Komnas HAM dan Polda NTT Periksa 30 Kasus

Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM) bersama Kepolisian Nusa Tenggara Timur telah memeriksa hampir 30 kasus dugaan pelanggaran HAM yang terjadi di daerah tersebut.

NUSANTARA

Minggu, 25 Agus 2013 21:29 WIB

Author

Silver Sega

Komnas HAM dan Polda NTT Periksa 30 Kasus

komnas ham, polda, ntt, kasus, natalius pigai

KBR68H, NTT - Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM) bersama Kepolisian Nusa Tenggara Timur telah memeriksa hampir 30 kasus dugaan pelanggaran HAM yang terjadi di daerah tersebut. Anggota Komnas HAM Natalius Pigai mengatakan, sebagian besar kasus sudah diselesaikan kepolisian dan sisanya sedang dalam ditangani.

"Kami sudah bedah kasus dengan polda.Kurang lebih hampir 29 kasus yang kita sudah lakukan bedah. Antara lain, Adonara, tambang di Manggarai, kemudian juga Mapipa, berbagai kasus, hampir 29 kasus. Sebagian besar dijawab dengan baik oleh Polda semua pertanyaan kita terhadap penanganan kasus itu, dan saya berpandangan bahwa ada beberapa kasus tertentu yang rumit saja yang belum selesaikan. tetapi sebagian besar polda sudah tangani," jelasnya.

Tim Komnas HAM Indonesia selama beberapa hari berada di NTT. Tim yang dipimpin Natalius Pigai ini memantau dan meminta keterangan langsung dari warga atas beberapa kasus dugaan pelanggaran HAM. Diantaranya di wilayah perbatasan Indonesia - Timor Leste, kasus pembangunan Waduk Kolhua, serta beberapa kasus lainnya. 


Editor:Taufik Wijaya


Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NUSANTARA

Most Popular / Trending

Bagirata, Solidaritas bagi Pekerja Terdampak Pandemi

Kabar Baru Jam 7

Kabar Baru Jam 8

Giri Suprapdiono soal Tes Wawasan Kebangsaan pegawai KPK

Kabar Baru Jam 7