NUSANTARA

Khofifah Laporkan Kecurangan Pilgub Jatim ke Bawaslu

"KBR68H, Jakarta - Tim sukses pasangan Khofifah Indar Parawansa-Herman Suryadi segera melaporkan pelanggaran-pelanggaran pemilukada Jawa Timur ke Badan Pengawas Pemilu."

Erric Permana

Khofifah Laporkan Kecurangan Pilgub Jatim ke Bawaslu
khofifah, bawaslu, pilgub jawa timur

KBR68H, Jakarta - Tim sukses pasangan Khofifah Indar Parawansa-Herman Suryadi segera melaporkan pelanggaran-pelanggaran pemilukada Jawa Timur ke Badan Pengawas Pemilu.

Anggota tim suksesnya, Tony Kusuma mengatakan masih mengumpulkan laporan pelanggaran dari kabupaten/kota. Pelanggaran paling banyak yang mereka temukan yaitu tidak adanya stiker pasangan mereka. Kata dia, salah satu daerah yang mereka temukan kasus tersebut ada di Surabaya.

“Secara sederhana akan melaporkan ke Bawaslu  dan kemudian pada tingkatan MK, jika ada indikasi ada pelanggaran secara struktur dan massive yang dilakukan calon lainnya. (Tapi sudah dilakukan ?) Belum untuk ke MK. Tapi biasanya temen di daerah secara otomatis langung melaporkan,” ujar Tony Kusuma.

Dalam hitung cepat Lembaga Survei Indonesia, pasangan petahana Soekarwo-Saifullah Yusuf mengalahkan tiga pasangan lainnya, dengan perolehan suara 48 persen. Angka ini hanya beda 10 persen dari peraihan suara pasangan Khofifah-Herman.

Pasangan dengan nomor urut empat ini kemudian menemukan sejumlah pelanggaran dalam proses pemilukada, seperti pencoblosan yang berlangsung sebelum waktunya.

Editor: Doddy Rosadi

  • khofifah
  • bawaslu
  • pilgub jawa timur

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!