NUSANTARA

Kabut Asap, Warga Pekanbaru Dihimbau Tak Keluar Rumah

"KBR68H, Jakarta- Dinas Kesehatan Riau menyarankan warga kota Pekanbaru dan Kabupaten Pelalawan untuk menghindari kegiatan di luar ruangan. Ini menyusul adanya peningkatan titik api di sejumlah wilayah di Riau, terutama di dua wilayah itu."

Kabut Asap, Warga Pekanbaru Dihimbau Tak Keluar Rumah
Kabut Asap, Pekanbaru, riau

KBR68H, Jakarta- Dinas Kesehatan Riau menyarankan warga kota Pekanbaru dan Kabupaten Pelalawan untuk menghindari kegiatan di luar ruangan. Ini menyusul adanya peningkatan titik api di sejumlah wilayah di Riau, terutama di dua wilayah itu.

Kepala Dinas Kesehatan Riau Zainal Arifin mengatakan, udara di dua wilayah itu yang tercemar akibat kabut asap membahayakan kesehatan. Arifin juga meminta Kepala Dinas Kesehatan di dua wilayah itu untuk mulai membagikan masker.

"Tadi siang 196 tapi paginya katanya sudah di atas 400 angka pencemaran udaranya. Ini sudah di atas standar. Kita mencemaskan kalau tidak ada angin dan hujan akan seperti ini. Kita tentu menetapkan status siaga sehingga nanti masyarakat membutuhkan pelayanan kesehatan sudah siap," ungkap Kepala Dinas Kesehatan Riau Zainal Arifin ketika dihubungi KBR68H.

Sebelumnya, Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mencatat terjadi peningkatan titik api yang signifikan di Riau. Pantauan satelit Tera dan Aqua terdapat hampir 300an titik api tersebar di provinsi itu. Padahal, kemarin titik api masih berkisar 260an. Wilayah yang paling terdampak adalah Kabupaten Pelelawan dan Kota Pekanbaru.

Editor: Suryawijayanti 

  • Kabut Asap
  • Pekanbaru
  • riau

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!