Bagikan:

Jangan Ganggu Habitat Elang Jawa

KBR68H, Jakarta - Balai Besar Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (TNBTS) Jawa Timur meminta masyarakat untuk tidak mengganggu habitat Elang Jawa karena hampir punah.

NUSANTARA

Selasa, 06 Agus 2013 11:12 WIB

Jangan Ganggu Habitat Elang Jawa

elang jawa

KBR68H, Jakarta - Balai Besar Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (TNBTS) Jawa Timur meminta masyarakat untuk tidak mengganggu habitat Elang Jawa karena hampir punah. Hewan yang dilindungi Undang-Undang tersebut saat ini terus diupayakan pelestariannya. Kepala Balai Besar TNBTS  Jatim , Dewi Ayu Utari mengatakan, upaya pelestarian Elang Jawa tidak bisa dilakukan sendiri, karena perlu keterlibatan semua pihak agar keberlangsungan hidup satwa langka itu tidak terganggu.
 
"Yang harus kita lakukan yang pasti adalah menjaga ekosistemnya, menjaga habitatnya, supaya itu tetap sesuai suitable untuk keberlangsungan populasi dari Elang Jawa itu sendiri, dengan yang pasti kita tidak bisa melakukan sendiri, tapi kita juga harus mengkampanyekan kepada masyarakat untuk jangan mengganggu habitat dari satwa itu, apalagi menjualbelikan, itu sangat terlarang sekali," kata Dewi Ayu dalam program berita Sarapan Pagi KBR68H, Selasa (06/8).

Sebelumnya, Balai Besar Taman Nasional Bromo Tengger Semeru Jawa Timur menemukan 10 ekor Elang Jawa saat melakukan sensus populasi elang. Menurut Kepala Balai Besar TNBTS  Dewi Ayu Utari  jumlah itu meningkat dari tahun sebelumnya yang hanya lima ekor. Kata dia, menyusutnya populasi Elang Jawa disebabkan kian terbatasnya habitat asli mereka.

Editor: Suryawijayanti 

Kirim pesan ke kami

Whatsapp
Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Kabar Baru Jam 11

Kabar Baru Jam 10

Kabar Baru Jam 8

Kabar Baru Jam 7

Ikhtiar Sorgum untuk Substitusi Gandum

Most Popular / Trending