covid-19

Ini Lokasi Libur Lebaran Warga Kutai Timur

Keindahan Pantai Jepu-jepu dan Pantai Sekerat di Kutai Timur, Kalimantan Timur menjadi lokasi wisata yang ramai dikunjungi wisatawan selama liburan Lebaran.

NUSANTARA

Senin, 12 Agus 2013 16:19 WIB

Ini Lokasi Libur Lebaran Warga Kutai Timur

Libur Lebaran, Kutai Timur, pantai

KBR68H, Sangatta – Keindahan Pantai Jepu-jepu dan Pantai Sekerat di Kutai Timur, Kalimantan Timur menjadi lokasi wisata yang ramai dikunjungi wisatawan selama liburan Lebaran.

Selain menikmati panorama alam pantai yang indah, pengunjung pantai juga bisa melihat perkampungan nelayan di desa itu. Maklum, hampir 90 persen penduduk Desa Selangkau, Kecamatan Kaliorang dan Sekerat tersebut menggantungkan hidup sebagai nelayan yang mengandalkan hasil tangkapan ikan di laut.

Sekretaris Camat (sekcam) Kaliorang Bainahum mengatakan, sejak hari pertama lebaran hingga hari Minggu kemarin (11/8) pantai masih dipadati oleh pengunjung dari berbagai daerah. baik daerah lokal maupun pendatang dari luar daerah.

”Sejak pertama Lebaran sampai hari ini, pengunjungnya sangat banyak sekali. Dari daerah lain sampai masyarakat lokal sendiri. Hal ini karena rekreasi pantai menjadi pilihan utama bagi masyarakat,” ujar Bainahum.

Menurut dia, pengunjung tahun ini diperkirakan meningkat dibanding tahun-tahun sebelumnya. lantaran jalan menuju ujung Pantai Kaliorang dan Sekerat  sudah sebagian mulus. Selama ini, kerusakan jalan selalu menjadi keluhan warga untuk mengunjungi objek wisata tersebut.

“Dari tahun ketahun, dari hasil pantauan kami masyarakat bertambah banyak sekali mengunjungi pantai Jepu-jepu dan Sekerat. Mungkin karena jalan masuk sudah sedikit di aspal. Jadi makin banyak masyarakat yang berkunjung,” katanya.

Sementara, Sekretaris  Desa Sekerat Kecamatan Bengalon Kamaruddin membenarkan soal padatnya Pantai Sekerat sejak hari pertama Lebaran hingga saat ini.

“Memang  makin banyak pengunjung dari lebaran sebelumnya, makanya kita sebagai perangkat desa melakukan pengamanan ektra ketat kepada pengunjung pantai. Mudahan saja tahun depan tambah ramai lagi,” harapnya. (Dhedy)

Editor: Anto Sidharta

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NUSANTARA

Kabar Baru Jam 12

Kabar Baru Jam 11

Kabar Baru Jam 10

Kabar Baru Jam 8

Kabar Baru Jam 7