Hingga Pertengahan Tahun, Bali Sudah Didatangi 1.5 Juta Wisman

KBR68H, Denpasar- Data Dinas Pariwisata Bali menunjukkan tingkat kunjungan wisatawan mancanegara ke pulau Dewata hingga pertengahan tahun ini mencapai sekitar 1,5 juta wisatawan.

NUSANTARA

Jumat, 16 Agus 2013 12:53 WIB

Author

Muliartha

Hingga Pertengahan Tahun, Bali Sudah Didatangi 1.5 Juta Wisman

bali, wisatawan asing

KBR68H, Denpasar- Data Dinas Pariwisata Bali menunjukkan tingkat kunjungan wisatawan mancanegara ke pulau Dewata hingga pertengahan tahun ini mencapai sekitar 1,5 juta wisatawan. Jumlah ini meningkat 9 persen dibandingkan periode yang sama pada tahun lalu.

Kepala Dinas Pariwisata Bali Ida Bagus Kade Subhiksu mengatakan meski terjadi peningkatan kunjungan tapi tingkat hunian hotel mengalami penurunan dari sebelumnya diatas 70 persen menjadi rata-rata dibawah 60 persen. Begitu rata-rata lama tinggal wisatawan di Bali mengalami penurunan dari rata-rata 2 minggu menjadi kurang dari seminggu.

“Ini memang perlu diperhatikan dari pihak industri pariwisata, perlu dilihat karena bagaimanapun juga pasti ada faktor lain. Apakah itu nanti karena kemacetan dan lain sebagainnya, merasa jenuh juga atau yang lain-lain. Saya kurang tahu juga kenapa okupensi dan lama tinggal ini menurun. Ini perlu dikaji lebih jauh” kata Ida Bagus Kade Subhiksu

Ida Bagus Kade Subhiksu mengaku optimis dengan adanya beragam kegiatan bertaraf internasional di Bali seperti KTT APEC dan Miss World maka target kunjungan wisatawan sebesar 3,1 juta orang akan tercapai. Kegiatan bertaraf internasional tersebut juga akan menjadi ajang promosi gratis bagi pariwisata Bali ke seluruh dunia.

Editor: Suryawijayanti 

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NUSANTARA

Most Popular / Trending

Kabar Baru Jam 19

Kabar Baru Jam 18

Kabar Baru Jam 17

Tim Teknis Pengungkapan Kasus Novel Dinilai Belum Ungkap Apapun

Kabar Baru Jam 15