NUSANTARA

Hari ini, Arus Balik Jalur Selatan Meningkat

"KBR68H, Jakarta - Pos Pemantau mudik arus balik Lebaran mencatat hampir 600 motor dan 500-an mobil melintas setiap satu jam di jalur selatan Jawa Tengah menuju Jawa Barat."

Budi Prabowo

Hari ini, Arus Balik Jalur Selatan Meningkat
Arus Balik, Jalur Selatan, Meningkat, portalkbr.com


KBR68H, Jakarta - Pos Pemantau mudik arus balik Lebaran mencatat hampir 600 motor dan 500-an mobil melintas setiap satu jam di jalur selatan Jawa Tengah menuju Jawa Barat. (Baca: Puncak Arus Balik Lebaran Terjadi Hari Ini)

Kepala pos pengamanan arus mudik dan balik lebaran, Muslim mengatakan puncak arus balik kemungkinan akan terjadi sore hingga dinihari nanti. Sementara itu beberapa titik rawan macet yang perlu diwaspadai adalah pertigaan Banjarpatroman, Pertigaan Cisaga serta Cijantung Ciamis. Di sana seringkali terjadi kemacetan parah yang disebabkan banyaknya persimpangan.

"(Untuk kondisi arus balik di jalur selatan masih lancar ya pak ?).,untuk saat ini masih agak normal namun sudah terjadi peningkatan dibandingkan hari kemarin. hingga pagi ini jumlah kendaraan yang melintas dari Jawa Tengah menuju Jawa Barat tercatat ada 570 sepeda motor dan 493 Mobil pribadi yang kami catat setiap jam," kata Muslim.

Kepala pos pengamanan arus mudik dan balik lebaran, Muslim menyarankan untuk menghindari kemacetan ada beberapa jalur alternatif yang bisa dilewati. Yaitu jalur Cilacap-Banjarpatroman lewat Bendung Manganti, serta Jalur Selatan Ciamis hingga Tasikmalaya. Namun kondisi jalan di jalur alternatif tersebut rusak karena belum selesai diperbaiki.

Editor: Nanda Hidayat

  • Arus Balik
  • Jalur Selatan
  • Meningkat
  • portalkbr.com

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!