NUSANTARA

Harga Kedelai Naik, Harga Tahu Ikut Naik

"Naiknya harga kedelai di pasar membuat para pengrajin tahu di Gunungkidul terpaksa menaikan harga tahu. Prastowo Purno Nugroho, salah satu pengrajin tahu "

Harga Kedelai Naik, Harga Tahu Ikut Naik
Harga Kedelai, Harga Tahu

KBR68H, Yogya – Naiknya harga kedelai di pasar membuat para pengrajin tahu di Gunungkidul terpaksa menaikan harga tahu.

Prastowo Purno Nugroho, salah satu pengrajin tahu ‘Sumber Gizi’ di Desa Siraman, Kecamatan Wonosari, mengungkapkan, harga kedelai impor saat ini mencapai Rp 9.200 per kilogram dan harga kedelai lokal Rp 8.500 per kilogram.

“Kami terpaksa menaikkan harga tahu sejak dua hari terakhir,” katanya, Rabu (28/8).

Untuk harga tahu putih rebus saat ini Rp 25.000 per blabak, naik dua ribu dari harga sebelumnya Rp 23.000. Harga tahu goreng dari Rp 26.000 menjadi Rp 28.000 sedangkan tahu plempung Rp 32.000, naik lima ribu dari harga sebelumnya Rp 27.000.

“Kenaikan harga ini sudah disepakati oleh semua pengrajin tahu di wilayah Wonosari dalam rapat,” kata dia, Rabu (28/8). Menurut dia, ada 20 pengrajin tahu yang ikut rapat kesepakatan kenaikan harga tahu.

Sumber: Star Jogja
Editor: Anto Sidharta

  • Harga Kedelai
  • Harga Tahu

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!