NUSANTARA

Gunung Rokatenda Meletus, Pemerintah Gelontorkan Rp 13 M

Gunung Rokatenda Meletus, Pemerintah Gelontorkan Rp 13 M

KBR68H, NTT - Pemerintah pusat menggelontorkan dana Rp 13 miliar untuk pembangunan rumah para pengungsi letusan Gunung Rokatenda di Kabupaten Sikka, Nusa Tenggara Timur. Gubernur NTT Frans Lebu Raya mengatakan, dana tersebut sudah disalurkan ke Pemerintah Kabupaten Ende dan Sikka.

"Selama tahun terakhir ini memang ada kejadian dan bantuan juga sudah diberikan, termasuk dana untuk pembangunan rumah. Baik pembangunan di Maurole di Kabupaten Ende dan membangun rumah di Kabupaten Sikka. Itu sudah tersedia. Kalau kali ini masih sifat emergensi, soal permakananan, terpal, pakaian, dan macam-macam. Itu yang dibantu termasuk air bersih," jelas Frans Lebu Raya

Sementara itu Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah BPBD NTT Tini Tadeus menambahkan, masyarakat bisa langsung mengambil dana bantuandi BPBD setempat. Setiap keluarga mendapat Rp 15 juta. Gunung berapi Rokatenda meletus 9 Agustus lalu. Sekitar 7 ribu warga di 4 desa telah dievakuasike Maumere.

Editor: Suryawijayanti

  • Gunung Rokatenda
  • Meletus

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!