NUSANTARA

Gubernur Papua Tak Tahu Misi Freedom Flotilla

"KBR68H, Jayapura "

Andi Iriani

Gubernur Papua Tak Tahu Misi Freedom Flotilla
Papua, Freedom Flotilla

KBR68H, Jayapura – Gubernur Papua, Lukas Enembe mengaku belum mengetahui maksud dan tujuan rencana kedatangan rombongan Freedom Flotilla ke Papua. Menurutnya, sejauh ini dia hanya memantau pemberitaan lewat media. Namun secara langsung belum ada yang melaporkan ke dirinya terkait kedatangan puluhan aktivis dari Papua dan Australia tersebut.

Dikatakan, selama kedatangan mereka dalam rangka kunjungan wisata sudah selayaknya sebagai tuan rumah harus menerima dengan baik. Namun apabila ada misi lain, pastinya akan dilarang.

“Kalau misinya misi lain itu sudah menjadi tugas keamanan untuk melihat apa, tugasnya Negara, tugas TNI Polri, Angkatan laut itu tugas mereka untuk melihat itu. Karena kita tidak tahu misinya apa,” tegas Lukas

Sebelumnya, puluhan aktivis asal Australia dan masyarakat Papua yang tinggal disana berencana datang ke Papua dengan menggunakan tiga kapal layar. Mereka mengklaim kedatangannya dalam rangka membawa misi perdamaian. Namun isu yang berkembang, kedatangan mereka adalah untuk menyuarakan Papua merdeka.


Editor: Suryawijayanti 

  • Papua
  • Freedom Flotilla

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!