DPRD Belum Satu Suara soal Pemindahan Ibu Kota Maluku

KBR68H, Ambon - Rencana Pencanangan Pemindahan Ibu kota Propinsi Maluku ke desa Makariki Kabupaten Maluku Tengah terus mendapat tantangan dari kalangan DPRD Maluku.

NUSANTARA

Rabu, 21 Agus 2013 13:17 WIB

Author

Radio DMS Ambon

DPRD Belum Satu Suara soal Pemindahan Ibu Kota Maluku

dprd maluku, pemindahan ibu kota, makariki

KBR68H, Ambon - Rencana Pencanangan Pemindahan Ibu kota Propinsi Maluku ke desa Makariki Kabupaten Maluku Tengah terus mendapat tantangan  dari kalangan DPRD Maluku. Ketua Komisi A DPRD Maluku Richard Rahakbauw mengatakan hingga kini secara resmi DPRD Maluku belum mengeluarkan rekomendasi soal pemindahan ibu kota.

Rahakbauw menambahkan, sebelum DPRD Maluku mengeluarkan rekomendasi, maka Pemerintah Provinsi Maluku dilarang menyatakan pencanangan. Dia menambahkan sejauh ini DPRD  Maluku belum membuat rekomendasi untuk diajukan ke dalam Sidang Paripurna Dewan guna mendapatkan keterangan resmi terkait  Pemindahan ibu Kota Propinsi.

Sebelumnya, anggota DPRD Maluku Sudramo mendukung pemindahan ibukota provinsi Maluku ke Makariki, Pulau Seram, Maluku Tengah.

Kata dia, pemindahan ibukota tersebut merupakan rencana jangka panjang Pemerintah Daerah (Pemda) Maluku.

Pemindahan ibukota tersebut didasari atas pertimbangan padatnya Kota Ambon dengan daya dukung lahan yang tak dapat menampung berbagai aktifitas lagi. Untuk itu, Dia mengaku pihaknya menyerahkan hal tersebut kepada Pemda Maluku.

Sumber: Radio DMS Ambon

Editor: Doddy Rosadi

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NUSANTARA

Most Popular / Trending

Kabar Baru Jam 20

Kabar Baru Jam 19

Kabar Baru Jam 18

Kabar Baru Jam 17

Aplikasi LAPOR Dinilai Tidak Efektif Tanggapi Laporan Masyarakat