Dinkes Kota Malang Kekurangan Seratusan Tenaga Medis

Dinas Kesehatan Kota Malang mengaku masih kekurangan 154 tenaga medis.

NUSANTARA

Minggu, 04 Agus 2013 21:47 WIB

Author

Dhina Chahyantiningsih

Dinkes Kota Malang Kekurangan Seratusan Tenaga Medis

dinas kesehatan kota malang, kekurangan tenaga, tenaga medis, kota malang

KBR68H, Malang – Dinas Kesehatan Kota Malang mengaku masih kekurangan 154 tenaga medis. Di antaranya untuk kebutuhan di RSUD Kota Malang, baik tenaga medis serta tenaga non medis. Kepala Dinas Kesehatan Kota Malang, Supranoto mengatakan, tenaga medis yang dibutuhkan sepert dokter umum, dokter spesialis, dokter gigi, perawat, dan perawat gigi serta ahli gizi.

“Sekarang mau diadakan perekrutan sebanyak yang kita usulkan, ya dokter, dokter gigi, dokter spesialis, perawat, perawat gigi, bidan, TU, terus sanitasi, gizi. 154, yo ini nanti rekrutmen seleksi September - Oktober," ujar Supranoto.

Selain membutuhkan sekitar 154 tenaga medis untuk melengkapi pelayanan rumah sakit, RSUD Kota Malang juga membutuhkan tambahan tenaga sebanyak 30 orang. Ini menyusul akan pensiunnya sejumlah tenaga medis yang telah ada saat ini.  


Editor: Fuad Bakhtiar

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NUSANTARA

Most Popular / Trending

Kabar Baru Jam 7

Lambannya Pencairan Bansos di masa PPKM Darurat

Kabar Baru Jam 8

Platform Para Pekerja untuk Saling Berbagi

Kabar Baru Jam 10