NUSANTARA

Catatan PT KAI, 40 Ribu Pendatang Baru Masuk Jakarta

"PT KAI mencatat kenaikan jumlah penumpang kereta sebesar 4 persen atau sekitar 40 ribu orang lebih pada arus balik mudik ke Jakarta tahun ini."

Danu Mahardika

Catatan PT KAI, 40 Ribu Pendatang Baru Masuk Jakarta
PT KAI, 40 Ribu, Pendatang Baru, Jakarta

KBR68H, Jakarta - PT KAI mencatat kenaikan jumlah penumpang kereta sebesar 4 persen atau sekitar 40 ribu orang lebih pada arus balik mudik ke Jakarta tahun ini.

Juru bicara PT KAI, Sukendar Mulya mengatakan, kenaikan disebabkan oleh banyaknya pemudik yang mengajak kerabat untuk mengadu nasib di Ibu Kota.

"Pada saat kepulangan arus balik ini kecil sekali data yang diperoleh. Paling banyak itu 4 persenan (tambahan jumlah penumpang). Nah, itu memang ranah dinas kependudukan ya, apakah dia bawa temannya atau bawa saudaranya. Hampir sama sekitar 600 ribuan kembali. Kan berangkatnya sekitar 560 ribuan. Hanya tambah 4 persenan lah," ujarnya saat dihubungi KBR68H, Minggu (18/8)

Juru bicara PT KAI, Sukendar Mulya menambahkan, kegiatan posko mudik yang digelar di stasiun kedatangan berakhir pada H+10 Lebaran hari ini.

Dia mengklaim, arus balik melalui angkutan kereta api berjalan lancar dan kondusif. Pemalsuan tiket kereta seperti yang terjadi pada saat keberangkatan sudah tidak terjadi.

Editor: Anto Sidharta

  • PT KAI
  • 40 Ribu
  • Pendatang Baru
  • Jakarta

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!