BNN Temukan 21 Narkoba Jenis Baru

Badan Narkotika Nasional (BNN) menemukan 21 narkotika jenis baru di Indonesia sejak Januari lalu

NUSANTARA

Sabtu, 24 Agus 2013 20:42 WIB

Author

Teddy Rumengan

BNN Temukan 21 Narkoba Jenis Baru

narkoba, bnn, balikpapan, anang iskandar, polri

KBR68H, Balikpapan – Badan Narkotika Nasional (BNN) menemukan 21 narkotika jenis baru di Indonesia sejak Januari lalu. Kepala BNN, Anang Iskandar mengatakan, puluhan narkotika jenis baru tersebut dapat membuat ketergantungan dan merusak kesehatan.

“Kalau jenis baru di dunia ini ada 250 jenis baru yang ditemukan, karena kemarin saya mengikuti sidang di Wina, yang dilakukan oleh organisasi narkotika dunia, itu ditemukan jenis baru sebanyak 251 jenis. Di Indonesia Mei kemarin, saya merilis 14 jenis baru, sekarang ini suda berkembang menjadi 21 jenis baru, ini bahayanya sama dengan yang ada di undang-undang narkotika,” kata Anang Iskandar.

Anang Iskandar menambahkan, narkotika jenis baru kebanyakan berbentuk pil maupun kapsul yang diracik dari tanam-tanaman yang ada di Indonesia. Kata Iskandar, salah satu tanaman yang dijadikan bahan dasar narkotika jenis baru banyak ditemukan di Kalimantan Timur.

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NUSANTARA

Most Popular / Trending

Kabar Baru Jam 20

Eazy Passport, Solusi Ditjen Imigrasi di Masa Pandemi

Kabar Baru Jam 19

Kabar Baru Jam 18

Kabar Baru Jam 17