NUSANTARA

Bali Jadi Transit Utama Imigran Menuju Australia

"KBR68H, Denpasar - Provinsi Bali menjadi tempat transit utama bagi para imigran ilegal yang ingin mencari suaka ke Australia. Gubernur Bali Made Mangku Pastika mengatakan pihak Imigrasi Bali beberapa kali menangkap imigran ilegal yang akan menyeberang men"

Bali Jadi Transit Utama Imigran Menuju Australia
bali, transit, imigran, australia

KBR68H, Denpasar - Provinsi Bali menjadi tempat transit utama bagi para imigran ilegal yang ingin mencari suaka ke Australia. Gubernur Bali Made Mangku Pastika mengatakan pihak Imigrasi Bali beberapa kali menangkap imigran ilegal yang akan menyeberang menuju Negeri Kanguru.

Pastika mengakui penanganan imigran ini belum optimal. Penanganannya perlu melihat berbagai aspek, salah satunya soal hak-hak dasar mereka sebagai manusia.

“Semua yang datang itu adalah manusia yang mempunyai hak dasar, karena tidak semua negara juga mau menerima, dengan hal-hal seperti ini, sering sekali didiskriminasi dan bahkan dipenjara, dianggap imigran ilegal, itu juga masalah dan banyak terjadi,” tegas Made Mangku Pastika.

Made Mangku Pastika mengatakan pemerintah Bali akan berusaha untuk tetap memberikan ruang kepada siapapun yang datang ke Bali, termasuk imigran ilegal. Sementara itu, Human Rights Resource Center (HRSC) menilai Bali menjadi tujuan favorit para imigran ilegal karena letaknya yang dekat dengan Australia.


Editor: Suryawijayanti 

  • bali
  • transit
  • imigran
  • australia

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!