Antrean 3 KM di Lintas Merak dan Ketapang

Kementerian Perhubungan memastikan arus lalu lintas dan penumpang di tujuh lintas penyeberangan utama secara umum lancar. Tujuh lintas penyeberangan utama tersebut adalah Merak-Bakauheni, Ketapang-Gilimanuk, Ujung-Kamal, Padangbai-Lembar, Kayangan-Pototan

NUSANTARA

Senin, 05 Agus 2013 20:45 WIB

Author

Khusnul Khotimah

Antrean 3 KM di Lintas Merak dan Ketapang

mudik, merak, ketapang

KBR68H, Jakarta - Kementerian Perhubungan memastikan arus lalu lintas dan penumpang di tujuh lintas penyeberangan utama secara umum lancar. Tujuh lintas penyeberangan utama tersebut adalah Merak-Bakauheni, Ketapang-Gilimanuk, Ujung-Kamal, Padangbai-Lembar, Kayangan-Pototano, Palembang-Muntok, dan Bajoe-Kolaka.

Kepala Posko Harian Angkutan Lebaran Kementerian Perhubungan Nasir Usman mengatakan, dari tujuh lintasan tersebut yang masih terdapat antrean panjang adalah lintas Merak-Bakauheni dan Ketapang-Gilimanuk. Antrean di kedua pelabuah tersebut mencapai 3 km dari pelabuhan.

“ Kita bisa lihat yang semua dermaga satu sampai lima itu dioperasikan. Roda 4 ada 18 ribu. Itu yang kemarin, yang hari ini baru masuk sedikit. Secara akumulatif belum,” ujar Nasir Usman.

Nasir Usman menambahkan, kepadatan kendaraan pada hari ini yakni H-3 memang sudah menurun. Ini dikarenakan puncak arus mudik melalui jalur laut sudah mencapai puncaknya Minggu (4/8).

Editor: Antonius Eko

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NUSANTARA

Most Popular / Trending

Kabar Baru Jam 7

Kesiapan Mental sebelum Memutuskan Menikah

Kabar Baru Jam 8

Setahun Pandemi dan Masalah "Pandemic Fatigue"

Kabar Baru Jam 10