NUSANTARA

Antisipasi Rusuh, Sipir Penjara di Surakarta Pegang Pistol

"KBR68H, Surakarta - Petugas keamanan rutan Klas 1 Surakarta mempersenjatai diri. Kepala Keamanan Rutan Klas 1 Surakarta, Beni Hidayat mengatakan personil keamanan Rutan Surakarta dipersenjatai dengan senjata api."

Antisipasi Rusuh, Sipir Penjara di Surakarta Pegang Pistol
penjara, surakarta, senjata api

KBR68H, Surakarta - Petugas keamanan rutan Klas 1 Surakarta mempersenjatai diri. Kepala Keamanan Rutan Klas 1 Surakarta, Beni Hidayat mengatakan personil keamanan Rutan Surakarta dipersenjatai dengan senjata api.

Menurut Beni, penggunaan senjata api ini untuk mengantisipasi kerusuhan di dalam Rutan Surakarta.

“Peristiwa kerusuhan berbagai LP di Indonesia kan sedang menghangat. Kami juga di Rutan Surakarta melakukan antisipasi.Kami menyadari keterbatasan sarana dan prasarana yang ada di Rutan Surakarta. Setiap personil pengamanan di rutan kita persenjatai, masing-masing ada senjata api laras pendek maupun laras panjang, kita punya terus alat penanganan massa jika terjadi kerusuhan juga sudah kita siapkan,"ujarnya.

Sebagaimana diketahui, Kerusuhan terjadi di berbagai LP di Indonesia antara lain LP Cebongan Yogyakarta, LP Cipinang Jakarta, LP Tanjung Gusta Medan, dan LP Labuhan Ruku Sumatera Utara. Para tahanan maupun narapidana dari berbagai LP tersebut ada yang kabur atau belum tertangkap, termasuk narapidana kasus terorisme

Editor: Suryawijayanti

  • penjara
  • surakarta
  • senjata api

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!