NUSANTARA

Agustusan di Papua, 4 Daerah Rawan Penembakan

"Kepolisian Papua mengindikasikan empat daerah rawan penembakan menjelang peringatan HUT RI atau Agustusan ke-68, besok (17/8). Beberapa daerah itu diantaranya Sarmi dan Timika."

Radio Swara Nusa Bahagia

Agustusan di Papua, 4 Daerah Rawan Penembakan
Agustusan di Papua, Daerah Rawan, Penembakan

KBR68H, Jayapura- Kepolisian Papua mengindikasikan empat daerah rawan penembakan menjelang peringatan HUT RI atau Agustusan ke-68, besok (17/8). Beberapa daerah itu diantaranya Sarmi dan Timika.

Juru bicara Polda Papua, I Gede Sumerta Jaya mengatakan pihaknya telah meminta jajarannya untuk tetap waspada dan tidak lengah dalam mempersiapkan upacara HUT RI tersebut.

“Kita khawatirkan terjadi beberapa kegiatan kelompok sipil bersenjata, terutama di Paniai, kemudian di Puncak Jaya dan di Lanny jaya. Kita tetap kesiagaannya, jangan sampai kita terfokus pada perayaan 17 Agustus namun tidak mempertimbangkan keamanan,” jelasnya.

Menjelang HUT kemerdekaan RI, polisi mengklaim situasi di Bumi Cenderawasih kondusif. Tidak ada peningkatan keamanan dan aparat yang disiagakan juga mencukupi.

Rencananya Muspida Papua akan melaksanakan upacara kemerdekaaan pada HUT RI besok di Lapangan Mandala, Jayapura. Sementara itu, Pemkot Jayapura akan melakukan upacara kenegaraan di Skouw, wilayah perbatasan RI dan Papua Nugini. (Katharina Lita)

Editor: Anto Sidharta

  • Agustusan di Papua
  • Daerah Rawan
  • Penembakan

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!