13 Korban Baharai Express Masih Hilang

Sebanyak 13 orang penumpang kapal Baharai Express masih belum ditemukan setelah kapal yang mereka tumpangi terbakar.

NUSANTARA

Jumat, 23 Agus 2013 19:20 WIB

Author

Indra Nasution

13 Korban Baharai Express Masih Hilang

Korban Baharai Express, Belitung

KBR68H, Jakarta - Sebanyak 13 orang penumpang kapal Baharai Express masih belum ditemukan setelah kapal yang mereka tumpangi terbakar.

Kapal terbakar di perairan Nasik, Tanjung Pandan, Kabupaten Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Kamis malam. Petugas Basarnas Bangkal Belitung, Ahmad Isma Iman mengatakan, sampai saat ini jumlah korban yang meninggal 4 orang. Sementara 180 korban berhasil diselamatkan.

"Ini yang sampai tadi korban yang berhasil dievakuasi 180 orang, 4 korbannya ditemukan dalam keadaan meninggal, untuk standarnya Basarnas pencarian itu seminggu, kecuali ada pihak dari perusahan meminta untuk diperpanjang," kata Ahmad kepada KBR68H

Kamis kemarin kapal MV Bahari Express 8C terbakar di perairan Nasik, Tanjung Pandan, Kabupaten Belitung. Kapal saat itu membawa 197 penumpang menuju Tanjung Pandan.

Dugaan sementara penyebab kebakaran karena puntung rokok dari salah seorang penumpang yang terbakar didekat mesin kapal.

Editor: Anto Sidharta

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NUSANTARA

Most Popular / Trending

Kabar Baru Jam 20

Kabar Baru Jam 19

Kabar Baru Jam 18

Kabar Baru Jam 17

Bekas Narapidana Korupsi Bisa Menang di Pilkada 2020