NUSANTARA

Jokowi Tinjau Bedah Rumah Panggung di Belawan

"Perbaikan rumah panggung di Kampung Belawan Bahari, Kecamatan Belawan meliputi penataan kawasan serta pembangunan rumah yang layak huni. "

Bedah Rumah
Presiden Joko Widodo memberikan keterangan di sela peninjauan proyek penataan Kampung Belawan Bahari di Medan, Sumut (7/7/2022). (Foto: ANTARA)

KBR, Jakarta - Presiden Joko Widodo meninjau pelaksanaan bedah rumah panggung di Kecamatan Belawan, Medan, Sumatra Utara hari ini. Jokowi mengatakan, perbaikan rumah panggung di Kampung Belawan Bahari, Kecamatan Belawan meliputi penataan kawasan serta pembangunan rumah yang layak huni.

“Saya melihat dimulainya perbaikan kawasan Kampung Belawan Bahari di Belawan, Medan, Sumatera Utara. Jadi yang ingin kita kerjakan di sini adalah penataan kawasan, penataan rumah-rumah yang layak huni, dan sudah dimulai oleh pemerintah kota, kemudian nanti pemerintah pusat akan kebagian penataan kawasannya,” papar Jokowi saat memberikan keterangan pers di Medan, Kamis (7/7/2022).

Kepala Negara menambahkan, pemerintah juga akan melakukan perbaikan terhadap ketersediaan air bersih, sanitasi, serta infrastruktur jalan di Kampung Belawan Bahari, Kecamatan Belawan, Medan, Sumatra Utara.

Adapun pembangunan tanggul sebagai upaya mengatasi masalah banjir rob menahun, Jokowi mengatakan, proyek tersebut masih dalam proses lelang.

Sejumlah agenda Presiden Joko Widodo pada hari kedua kunjungannya di Medan, Sumatera Utara, antara lain penyaluran bantuan sosial bagi penerima Program Keluarga Harapan (PKH) dan pedagang pasar, dialog dengan petani kelapa sawit, serta menghadiri puncak peringatan Hari Kegiatan Nasional (Harganas) ke-29 di Lapangan Merdeka, Kota Medan.

Baca juga:

- Faisal Basri: Penyaluran Kredit Masih Seret, Perbankan Nasional Belum Pulih dari Pandemi

- Menyambut Harganas, Kemendagri Terima Penghargaan PK21 dari BKKBN

Salah satu isu yang menjadi perhatian Jokowi dalam peringatan Harganas ke-29 adalah stunting. Ia mengatakan, meskipun saat ini persentase stunting di Indonesia telah turun dari 37% ke 24,4%, tetapi pemerintah mencanangkan target 14% di tahun 2024 mendatang.

Editor: Fadli Gaper

  • rumah panggung
  • bedah rumah panggung
  • bedah rumah
  • Belawan

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!