covid-19

Puluhan Hektare Area Hutan Gayo Terbakar

BPBD Aceh Tengah kesulitan memadamkan kebakaran dikarenakan daerah menuju lokasi yang terjal.

BERITA | NUSANTARA

Senin, 26 Jul 2021 11:14 WIB

Puluhan Hektare Area Hutan Gayo Terbakar

Petugas berupaya memadamkan kobaran api di perbukitan Gayo, Aceh, Senin, 26 Juli 2021. Foto: BPBA

KBR, Aceh Tengah- Puluhan hektare area hutan dan hamparan perkebunan di perbukitan Gayo, Kabupaten Bener Meriah dan Aceh Tengah, Aceh, terbakar. Kebakaran terjadi diduga akibat aktivitas masyarakat yang membuka lahan baru dengan cara dibakar.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Aceh Tengah, Ishak mengaku kesulitan memadamkan kebakaran dikarenakan daerah menuju lokasi yang terjal.

"Kebakaran lahan itu cukup banyak, sempat juga kita tadi memadamkan dengan membawa drone ke sana. Itu umumnya lahan perkebunan yang baru dibuka atau belum ditanami akibat kelalaian," kata Ishak kepada KBR, Senin dinihari (26/7/2021).

Ishak memperkirakan kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di Aceh Tengah dan Bener Meriah mencapai 45 hektare. Rinciannya, 4 hektare di Kabupaten Aceh Tengah, dan 41 hektare di Bener Meriah. Di dalam kawasan yang terbakar itu terdapat lahan telantar, lahan baru, semak belukar, tanaman kopi, pinus, dan lain-lain.

Editor: Sindu

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NUSANTARA

Most Popular / Trending

Kabar Baru Jam 7

Layanan Identitas Kependudukan bagi Kelompok Transpuan

Kabar Baru Jam 8

Seruan untuk Lindungi Nakes di Daerah Rawan

Kabar Baru Jam 10