covid-19

450 Pasukan TNI Kodam Iskandar Muda Dikirim ke Papua

Mereka akan dikirim dalam tiga gelombang pemberangkatan.

BERITA | NUSANTARA

Selasa, 27 Jul 2021 08:16 WIB

450 Pasukan TNI Kodam Iskandar Muda Dikirim ke Papua

Ilustrasi prajurit TNI bergerak melalui udara menuju Nduga, Papua, Rabu (5/12/2018). Foto: ANTARA

KBR, Banda Aceh- Ratusan prajurit TNI AD Komando Daerah Militer (Kodam) Iskandar Muda ditugaskan ke Provinsi Papua. Mereka akan dikirim ke sana dalam tiga gelombang pemberangkatan.

Pangdam Iskandar Muda, Achmad Marzuki mengatakan total ada 450 prajurit yang diberangkatkan. Para prajurit ini mengemban tugas menjaga kedaulatan NKRI di Bumi Cenderawasih.

Kata dia, pada pemberangkatan pertama, sebanyak 200 personel TNI 114/Satria Musara diterbangkan ke Papua dengan pesawat Hercules melalui Bandara Rembele, Bener Meriah, Aceh, Senin, (26/7/2021).

"Segera lakukan adaptasi begitu sampai di tempat penugasan. Pahami dan hormati kultur, budaya, serta adat istiadat masyarakat di sana. Rebut simpati dan hati rakyat agar terjalin kemanunggalan TNI-Rakyat," katanya saat memimpin Upacara Tradisi Pemberangkatan Satgas Pamtas Penyangga (Mobile) Batalyon Infanteri (Yonif) Raider Khusus (RK) 114/Satria Musara, Senin, (26/7/2021).

Setelah keberangkatan gelombang pertama, berikutnya akan dikirim 50 anggota TNI Kodam Iskandar Muda lagi melalui jalur laut, lewat Pelabuhan Krueng Geukeh, Aceh Utara, pada 29 Juli 2021. Selanjutnya, pada 3 Agustus 2021, sebanyak 200 prajurit akan dikirim ke Papua dengan pesawat Hercules.

Editor: Sindu

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NUSANTARA

Most Popular / Trending

Kabar Baru Jam 7

Layanan Identitas Kependudukan bagi Kelompok Transpuan

Kabar Baru Jam 8

Seruan untuk Lindungi Nakes di Daerah Rawan

Kabar Baru Jam 10