BERITA

Sekolah Ini Tampung Siswa Titipan Pejabat

Sekolah Ini Tampung Siswa Titipan Pejabat



KBR, Nunukan- Sekolah SMA Negeri 1 Nunukan mengaku menerima seratusan siswa yang merupakan titipan pejabat. Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Nunukan Khoirul Na' im mengatakan hal itu mengakibatkan kelebihan siswa dalam setiap kelasnya.

"Kalau kami jumlahnya sekarang ini 324 (siswa). Yang nitip 100 lebih. Kalau kami ndak punya kelas ya mohon maaf ya karena ada lah seperti memo-memo segala. Ada yang pakai memo, ada yang pakai lisan, ada yang pakai telpon. Yang jelas seperti itu," ujar Khoirul Naim Senin (25/07/2016).

Khoirul menambahkan, setidaknya terdapat 50an siswa dalam satu kelasnya. Padahal Tahun ini SMA N 1 Nunukan  telah menerapkan Kurikulum 2013 yang mewajibkan setiap 1 ruang kelas berisi 36 siswa.

Dia berharap pemerintah daerah melalaui pejabat yang menitipkan siswanya, segera membangun ruang kelas baru seperti yang mereka janjikan agar siswa bisa belajar dengan layak.

Editor: Dimas Rizky 

  • siswa titipan pejabat
  • sekolah
  • pendidikan

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!