Bagikan:

Puncak Arus Balik, 35 Ribu Kendaraan Lintasi Jalur Puncak

Aparat memprioritaskan kendaraan dari arah Cianjur untuk melintasi jalur Puncak.

BERITA | NUSANTARA

Sabtu, 09 Jul 2016 22:04 WIB

Puncak Arus Balik, 35 Ribu Kendaraan Lintasi Jalur Puncak

Kondisi arus kendaraan dari arah Puncak menuju Jakarta. Foto: Rafik Meilana/KBR

KBR, Bogor - Memasuki H+3 hari raya, sedikitnya 35 ribu lebih kendaraan dari arah Cianjur menuju Jakarta, melintasi Jalur Puncak, Bogor, Jawa Barat. Sebagian besar kendaraan tersebut merupakan  pemudik yang menggunakan jalur Selatan dan juga wisatawan.

Pantauan KBR di Lolasi, aparat memprioritaskan kendaraan dari arah Cianjur untuk melintasi jalur Puncak. Tercatat sejak pukul 13:30 hingga pukul 20:30 WIB, aparat masih memberlakukan sistem satu arah untuk menuju Jakarta.

Kepadatan terlihat di sejumlah titik seperti, Warung Kaleng, Megamendung dan Cisarua dikarenakan banyaknya pengendara yang membeli oleh-oleh yang mengakibatkan antrean kendaraan. Jalur akan dibuka secara normal jika arus dari arah Cisarua berkurang.

Sementara di lokasi berbeda, kondisi arus balik dari Sukabumi menuju Jakarta, terpantau ramai lancar. Hanya pada titik simpang Ciawi kendaraan sedikit tersendat. Antrean kendaraan pun terpantau hanya sampai gerbang Rancamaya.

Diperkirakan, arus balik masih akan terjadi esok hari, mengingat masa waktu cuti bersama yang sudah habis.

Editor: Sasmito

Kirim pesan ke kami

Whatsapp
Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Kabar Baru Jam 11

Kabar Baru Jam 10

Kabar Baru Jam 8

Kabar Baru Jam 7

Ikhtiar Sorgum untuk Substitusi Gandum

Most Popular / Trending