Libur Lebaran, Pendapatan Pedagang di Lombok Naik 3-5 Kali Lipat

Pendapatan pedagang pada hari biasa hanya berkisar Rp200 ribu per hari.

BERITA | NUSANTARA

Sabtu, 09 Jul 2016 17:24 WIB

Author

Zainuddin Syafari

Libur Lebaran, Pendapatan Pedagang di Lombok Naik 3-5 Kali Lipat

Ilustrasi pedagang berjualan mutiara. Foto: Antara

KBR, Mataram- Libur lebaran ini memberikan berkah tersendiri bagi para pedagang makanan yang berjualan di sepanjang jalan menuju wisata air terjun Benang Stokel dan Benang Kelambu, Lombok Tengah. 

Salah seorang pedagang di daerah wisata Benang Stokel, Sarimah menuturkan, jika kondisi ramai seperti libur lebaran, pendapatannya bisa mencapai Rp1 juta per hari. Jumlah itu meningkat 5 kali lipat jika dibandingkan hari-hari biasa yang berkisar Rp200 ribu per hari. 

“Ya kadang-kadang dapat satu juta kalau ramai seperti ini. Kadang juga 700 atau 600 ribu sehari. Kalau hari Minggu kalang empat atau lima ratus ribu.  Ini memang kita naikkan harga barangnya dari harga biasa karena kita harus angkut pakai ojek naik kesini," katanya Sabtu ( 9/7).

Pada saat libur lebaran, ribuan wisatawan yang didominasi oleh wisatawan domestik memang  mengunjungi dua objek wisata alam ini.

Sementara itu, penjual tiket pintu di pintu wisata air terjun Benang Stokel dan Benang Kelambu, Ramli menuturkan, pengunjung melonjak drastis pada libur lebaran ini. Per hari, tiket masuk yang terjual lebih dari 2000 lembar. Sementara di hari normal hanya sekitar 100 lembar yang laku terjual. Harga tiket juga terjangkau yakni Rp3000 per lembar. 

Editor: Sasmito

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NUSANTARA

Most Popular / Trending

Kabar Baru Jam 20

Kabar Baru Jam 19

Kabar Baru Jam 18

Kabar Baru Jam 17

KPK Serukan Penerapan Sertifikasi Sistem Manajemen Antisuap