BERITA

Ingin Sekolah, Bocah Obesitas dari Karawang Minta Pulang

"Bocah obesitas dari Karawang, Jawa Barat, Arya Permana akhirnya pulang dari Rumah Sakit Hasan Sadikin, Bandung, setelah hampir sepekan usai menjalani perawatan."

Arie Nugraha

Ingin Sekolah, Bocah Obesitas dari Karawang Minta Pulang
Kepala tim dokter penanganan pasien obesitas, Juslistyo TB Djais, dan Direktur Medis dan Keperawatan Rumah Sakit Hasan Sadikin Bandung Nucky Hidajat, tengah memberikan keterangan kepada jurnalis, Seni

KBR, Bandung - Bocah obesitas dari Karawang, Jawa Barat, Arya Permana akhirnya pulang dari Rumah Sakit Hasan Sadikin, Bandung, setelah hampir sepekan usai menjalani perawatan. Kepulangan Arya dijemput langsung oleh Dinas Kesehatan Karawang dan kedua orangtua.

Kepala tim dokter penanganan pasien obesitas di RS Hasan Sadikin Bandung, Juslistyo TB Djais mengatakan, keinginan Arya untuk pulang lantaran rindu dengan rutinitas di rumahnya.


"Sebetulnya justru bilangnya bukan seperti itu. Dia itu punya beberapa keinginan yang biasa dilakukan di rumahnya, seperti ketemu teman-teman, bersekolah dan lain sebagainya. Jadi dia tahu ke sini mau berobat, tapi setelah itu dia ingin main dan lain sebagainya. Tidak betah dalam artian keinginan tersebut tidak terpenuhi," ujarnya di RS Hasan Sadikin, Jalan Pasteur, Bandung, Sabtu (16/7/2016).


Baca juga:


Bocah 10 Tahun Berbobot 190 Kg, Dalam 2 Pekan Ditargetkan Turun 50 Kg


Juslistyo TB Djias menambahkan, kepulangan Arya juga didasari hasil latihan pola makan dan fisik yang telah dijalani.


Djais menyebutkan, dalam kurun waktu hampir sepekan dirawat, Arya berhasil mengikuti pola makan sehat dan bergizi sehingga berat badannya berangsur turun. Sedangkan untuk latihan fisik, kata Djais, dia telah bisa berjalan sejauh 100 meter setiap harinya.


Rumah Sakit Hasan Sadikin Bandung menyebutkan akan mengunjungi rumah Arya di Desa Cipurwasari, Kecamatan Tegalwaru, Karawang, Jawa Barat nanti. Hal itu dilakukan, guna untuk mengetahui aktivitas sehari-hari agar pola hidup sehat selama di rumah sakit dapat dipertahankan.





Editor: Quinawaty 

  • Arya Permana
  • bocah obesitas
  • RS Hasan Sadikin Bandung

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!