Antisipasi Rawan Pangan, Pemkab Kupang Gelar Pasar Murah

Pemerintah Kabupaten Kupang, Nusa Tenggara Timur menggelar pasar murah di 14 kecamatan.

BERITA | NUSANTARA

Sabtu, 16 Jul 2016 16:30 WIB

Author

Silver Sega

Antisipasi Rawan Pangan, Pemkab Kupang Gelar Pasar Murah

Ilustrasi: Pasar murah. (Foto: Antara)

KBR, Kupang - Pemerintah Kabupaten Kupang, Nusa Tenggara Timur menggelar pasar murah di 14 kecamatan. Kegiatan ini dilakukan untuk mengantisipasi ancaman kerawanan pangan.

Kepala Bagian Ekonomi Kantor Bupati Kupang, Merlin Burae mengatakan, kegiatan pasar murah akan dimulai pada 19 Juli mendatang. Dimulai dari Kecamatan Amarasi Selatan dan dilanjutkan ke Kecamatan Lelogama. Ia berharap, pada operasi pasar murah kali ini Bulog NTT mampu menyediakan sejumlah bahan kebutuhan pokok, utamanya gula dan minyak goreng.

"Mudah-mudahan untuk putaran baru ini persediaan stok gula si Bulog sudah ada, gula dan minyak sehingga kita bisa bawa itu. Memang ada permintaan dari masyarakat untuk sembako secara keseluruhan, tapi itu garis koordinasinya dengan Disperindag. Kalau Disperindag koordinasi dengan pengusaha itu bisa kami lakukan," kata Kepala Bagian Ekonomi Merlin Burae di Kupang, Sabtu (16/7/2016).

Merlin Burae pun menambahkan, operasi pasar murah kali ini merupakan lanjutan dari kegiatan sebelumnya. Dia mengatakan, sebelumnya kegiatan pasar murah dilaksanakan di delapan kecamatan dari total 24 kecamatan di Kabupaten Kupang.

Merlin mengatakan, kegiatan ini merupakan langkah antisipasi mengatasi rawan pangan akibat gagal tanam dan gagal panen yang dialami warga.



Editor: Nurika Manan

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NUSANTARA

Most Popular / Trending

Saga Akhir Pekan KBR

Kabar Baru Jam 20

Kabar Baru Jam 19

Kabar Baru Jam 18

Kabar Baru Jam 17