BERITA

8500 Lebih Pemudik Tiba di Terminal Cicaheum

"Puncaknya diperkirakan kemarin dengan tiga ribuan lebih pemudik"

Arie Nugraha

8500 Lebih Pemudik Tiba di Terminal Cicaheum
Ilustrasi (Foto: Muh Ridlo/KBR)

KBR, Bandung- Sebanyak 8.500 lebih pemudik dari daerah Garut dan Tasik serta provinsi lain telah tiba di Terminal Cicaheum, Bandung, selama arus balik Lebaran 2016, terhitung dari H+1. Berdasarkan informasi yang diperoleh dari pusat data Terminal Cicaheum, seluruh pemudik ini datang dengan menumpangi 884 bus.

Menurut Kepala Terminal Cicaheum, Bandung, Abdul Haris, sementara untuk jumlah keberangkatan dalam rentang waktu yang sama disebutkan sebanyak 718 bus yang mengangkut 7.888 penumpang menuju daerah jalur Selatan Jawa Barat.

"Puncak saya prediksi kemarin ya. Karena kalau melihat frekuensi aktivitas pemudik pada hari ini tidak sedemikian tinggi dibanding dengan hari kemarin. Tapi kita belum secara pasti menginformasikan, mengingat masih dalam perekapan beberapa menit yang lalu baru berakhir jam 20.00 WIB," ujarnya kepada KBR, Selasa (12/7/2016).

Kemarin, sebanyak 3.033 penumpang dan 256 bus tiba pada jadwal kedatangan H+4 lebaran 2016. Sementara jumlah tertinggi penumpang yang diberangkatkan yaitu pada H+1, sebanyak 2.582 dan 184 bus.

Kepala Terminal Cicaheum, Bandung, Abdul Haris mengatakan, kemungkinan jumlah penumpang yang tiba ini akan terus bertambah, mengingat masa perjalanan arus balik lebaran 2016 masih tersisa beberapa hari mendatang.

Dia menambahkan, terminal yang dipimpinnya itu juga mencatat secara keseluruhan penumpang pada masa perjalanan mudik lebaran 2016. Selama arus mudik telah diperoleh data total kedatangan bus mencapai 2.643 dengan jumalah penumpang sebanyak 14.481.

Sementara untuk jadwal keberangkatan saat arus mudik terdata sebanyak 2.820 bus yang mengangkut 32.486 penumpang. Mayoritas tujuannya ke daerah di Selatan Jawa Barat. 

Editor: Dimas Rizky

  • arus balik
  • terminal
  • bis

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!