5 Ribu Wisatawan Polandia Akan Berkunjung ke NTT

Rencana kedatangan tersebut merupakan buah dari Tour de Flores.

BERITA | NUSANTARA

Selasa, 12 Jul 2016 11:03 WIB

Author

Silver Sega

5 Ribu Wisatawan Polandia Akan Berkunjung ke NTT

Ilustrasi wisatawan asing. Foto: Gozali

KBR, NTT - Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Parekraf) Nusa Tenggara Timur (NTT) mengklaim 5 ribu wisatawan asing asal Polandia akan berkunjung ke Flores dan dan wilayah lainnya di NTT. Kepala Dinas Parekraf NTT, Marius Ardu Jelamu mengatakan, rencana kedatangan tersebut merupakan buah dari Tour de Flores yang digelar pemerintah daerah.

"Tentu saja 5 ribu wisatawan yang berasal dari Polandia ini tidak hanya mengunjungi Flores, tapi mereka akan mengunjungi seluruh Nusa Tenggara Timur. Nah itu menunjukkan bahwa memang pariwisata Nusa Tenggara Timur sedang menggeliat," kata Marius Ardu Jelamu di Kupang, Selasa (12/7).

Marisu Ardu Jelamu memperkirakan kunjungan wisatawan ke NTT akan terus bertambah. Tahun ini Dinas Parekraf NTT menargetkan jumlah kunjungan wisatawan bertambah 10 sampai 15 persen dari total kunjungan tahun lalu sebanyak 880 ribu orang.

Dia mengatakan NTT mempunyai potensi besar di sektor pariwisata karena memiliki daya tarik budaya dan alam berkelas dunia. Antara lain Danau Kelimutu dan Komodo di Pulau Komodo. Selain itu enam obyek wisata NTT masuk nominasi Anugerah Pesona Indonesia.

Objek pariwisata NTT yang masuk dalam nominasi tersebut yaitu pantai Nihi Watu di Sumba Barat, situs sejarah terpopuler Rumah Pengasingan Soekarno di Ende, tempat menyelam terpopuler Pulau Alor, tempat berselancar terpopuler pantai Nemberala, Rote, atraksi budaya terpopuler Pasola, Sumba dan daratan tinggi terpopuler gunung kelimutu di Ende.

Editor: Sasmito

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NUSANTARA

Most Popular / Trending

Kabar Baru Jam 20

Kabar Baru Jam 19

Kabar Baru Jam 18

Kabar Baru Jam 17

Tim Teknis Pengungkapan Kasus Novel Dinilai Belum Ungkap Apapun