BERITA

Warga Rohingnya Utarakan Keinginannya Menetap di Aceh

"Warga muslim Rohingnya menyatakan ingin menetap selamanya di Kabupaten Aceh Utara, Provinsi Aceh. "

Erwin Jalaludin

Dua bocah muslim rohingnya yang terdampar di Kabupaten Aceh Utara. Foto : KBR/Erwin Jalaluddin
Dua bocah muslim rohingnya yang terdampar di Kabupaten Aceh Utara. Foto : KBR/Erwin Jalaluddin

KBR, Lhokseumawe – Warga muslim Rohingnya menyatakan ingin menetap selamanya di Kabupaten Aceh Utara, Provinsi Aceh. Perwakilan Warga Myanmar, Muhammad Husein mengatakan, kepedulian warga terhadap pengungsi Rohingnya dan kesamaan keyakinan menjadi alasan utama untuk tinggal didaerah itu.

Kata dia, pihaknya bersedia dipekerjakan dalam bentuk apapun untuk memperoleh izin  menetap di Aceh.

”Alhamdulillah kita tidak lupa dengan Aceh ini. Kita sampai sini orang-orang ingat semua sama kita. Banyak sekali sayang sama Kita, makanan, tempat tidur, toilet, air, dan sedikitpun tak kurang sama Kita,” ucap Husein menjawab KBR, Kamis (9/7/2015).

Sebelumnya, seribuan imigran Myanmar dan Banglades ditemukan terdampar dipesisir pantai Selat Malaka di kawasan Kabupaten Aceh Utara dan Aceh Timur. Warga keturunan muslim Rohingnya itu melarikan diri dari negara asalnya karena situasi keamanan di negara asal mereka.


Editor: Malika



  • rohingya
  • muslim rohingya
  • Myanmar
  • Aceh
  • pengungsi Rohingya

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!