BERITA

Wali Kota Ternate Talangi 6 Miliar Lebih Dana Pilkada

Wali Kota Ternate  Talangi 6 Miliar Lebih Dana Pilkada

KBR, Ternate - Pemerintah Kota Ternate menalangi anggaran pilkada kepala daerah sekitar Rp 6,2 miliar. Menurut Walikota Ternate, Burhan Abdurahman, dana talangan itu menunggu pengesahan dari DPRD dan sudah masuk dalam APBD Perubahan 2015. Kata dia, setelah disahkan, KPU sudah bisa mencairkan anggaran tersebut untuk melaksanakan tahapan pilkada.

"Kewajiban pemerintah kota sudah selesai, sudah mengakomodir anggaran KPU dan sementara ini sudah kita ajukan ke DPRD untuk memperoleh pengesahan. Jadi apa yang menjadi kebutuhan KPU sudah diakomodir oleh pemerintah kota Ternate," jelas Walikota Ternate Burhan Abdurahman, Minggu (26/7/2015).


Burhan Abdurahman berharap pilkada bisa berjalan dengan baik dan aman. Sebelumnya, KPU Kota Ternate, Maluku Utara menyatakan anggaran pilkada serentak 2015 belum bisa dicairkan seluruhnya.

Sebelumnya, KPU Kota Ternate membutuhkan anggaran sekitar Rp 19 miliar, namun hanya Rp 13 miliar lebih yang bisa dicairkan. Sisanya KPU meminta bantuan pemerintah daerah kota Ternate.


Editor : Sasmito Madrim

  • pilkada serentak
  • dana pilkada
  • dana talangan pilkada
  • anggaran pilkada

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!