BERITA

Volume Kendaraan Bertambah, Polisi Imbau Pengendara Waspada di Titik Rawan Kecelakaan

"Kepala Satlantas Polres Bogor Bramastyo Priaji mengatakan, hingga Selasa siang volume kendaraan yang masuk jalur Puncak terus bertambah."

Rafik Maeilana

Volume Kendaraan Bertambah, Polisi Imbau Pengendara Waspada di Titik Rawan Kecelakaan
Kondisi arus di Jalur Puncak yang satu arah dari Jakarta ke Puncak. Foto: Rafik Maeilana KBR

KBR, Bogor - Kepolisian Bogor meminta pengendara yang masuk jalur Puncak, Bogor, Jawa Barat tetap waspada. Hal itu karena banyaknya titik rawan kecelakaan di sepenjang jalur wisata ini.

Kepala Satlantas Polres Bogor, Bramastyo Priaji mengatakan, hingga Selasa siang volume kendaraan yang masuk jalur Puncak terus bertambah. Untuk itu, ia meminta pengendara roda dua dan empat, tetap waspada di jalur rawan kecelakaan.

"Titik rawan kecelakaan kita mayoritas ada di tanjakan atau turunan, mulai dari Tanjakan Selarong, Bima Sakti atau Leuwimalang dan tanjakan widuri. Memang di beberapa tanjakan jalan sedikit bergelombang, kondisi turunan juga curam untuk itu kita minta warga tetap waspada," katanya saat ditemui di Pospol Gadok.

Bramastyo menjelaskan, hingga H+4 ini belum ada kecelakaan yang terjadi di sepanjang jalur Puncak.

"Hingga saat ini belum ada, tapi kita minta warga waspada dan kita tetap menyiagakan petugas," jelasnya.  

Meski demikian, lembaganya tetap menyiagakan petugas di sejumlah titik rawan yang telah ditentukan.


Editor : Sasmito Madrim

  • jalur puncak
  • arus balik
  • puncak arus balik
  • Puncak Bogor

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!