BERITA

Sembako Naik, BUMN di Aceh Gelar Pasar Murah

"Pelaksanaan serangkaian kegiatan pasar murah itu menindaklanjuti intruksi Kementrian BUMN"

Erwin Jalaludin

Sembako Naik, BUMN di Aceh Gelar Pasar Murah
Dirut PT PIM, Eko Sunarko, sedang memotong pita tanda dilepasnya armada pengangkut sembako untuk kegiatan pasar murah (5/7/2015). Foto : Erwin Jalaluddin KBR

KBR, Lhokseumawe –  PT Pupuk Iskandar Muda (PIM) menggelar kegiatan pasar murah dalam rangka mengantisipasi tingginya harga kebutuhan sebilan bahan pokok (sembako) menjelang hari raya Idul Fitri.

Tercatat ada sekitar 3.300 paket sembako murah yang diperdagangkan oleh Badan Usaha Milik Negara (BUMN) tersebut.

Direktur Utama PT PIM, Eko Sunarko mengatakan kegiatan pasar murah dilakukan sebagai bentuk kepedulian BUMN dalam rangka meringankan masyarakat menjelang hari raya.

Paket sembako yang dijual itu hanya setengah harga sebesar Rp 75 ribu (dari nilai barang mencapai Rp 150 ribu ) per paket, meliputi beras, minyak, gula pasir, tepung dan margarin.

"Mudah-mudahan partisipasi kita bisa meringankan sedikit meringankan beban warga di sekitar Kita yang memerlukan,” kata Sunarko kepada KBR, Minggu (5/7/2015).

Sunarko menambahkan, pelaksanaan serangkaian kegiatan pasar murah itu menindaklanjuti intruksi Kementrian BUMN, agar dapat menggelar pasar murah sebagai bentuk kepedulian terhadap warga binaanya.

Kegiatan pasar murah dilaksanakan secara serentak di 33 provinsi di tanah air. 

Editor: Agus Luqman

  • pasar murah
  • bahan pokok
  • harga sembako
  • BUMN Aceh

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!