Bagikan:

Sejuta Pemudik Diprediksi Transit di Terminal Tirtonadi Solo

Puncak arus mudik di Terminal Tirtonadi Solo kemungkinan terjadi hari ini.

BERITA | NUSANTARA

Kamis, 16 Jul 2015 11:27 WIB

Sejuta Pemudik Diprediksi Transit di Terminal Tirtonadi Solo

Pemudik Tiba di Terminal Tirtonadi (16/7/2015). Foto: Yudha Satriawan

KBR, Solo -Pemkot Solo memperkirakan sekitar 1 juta orang pemudik penumpang bus akan transit melalui terminal Tirtonadi Solo selama lebaran tahun ini. Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika Pemkot Solo, Yosca Herman Sudrajat mengatakan, jumlah tersebut naik dibanding saat mudik lebaran tahun lalu. Menurut Yocsa, puncak arus mudik di Terminal Tirtonadi Solo kemungkinan terjadi hari ini.

“Kita prediksikan kedatangan para pemudik di terminal tirtonadi Solo tahun ini sekitar  1,03 juta orang. Ini bisa kita lihat sesuai data yang kami miliki, dari tahun ke tahun sangat jelas, terjadi peningkatan jumlah penumpang dan bus, itu bus yang reguler dan bus ekstra lebaran,”jelasnya kepada KBR.

Pemerintah kota Solo melansir jumlah penumpang bus selama arus mudik tahun lalu mencapai 900 ribu orang dengan armada bus mencapai 45 ribu.

  Editor : Sasmito Madrim

Kirim pesan ke kami

Whatsapp
Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Kabar Baru Jam 11

Kabar Baru Jam 10

Kabar Baru Jam 8

Kabar Baru Jam 7

Kemarau Tiba, Waspada Kebakaran Hutan dan Lahan