BERITA

Sambut Lebaran, KAI Cirebon Siapkan 600an Lebih Keamanan

"KAI Daerah Operasional III (Daop) Cirebon tingkatkan faktor keamanan dan kenyamanan penumpang dengan gelar tiket promo lebaran."

Frans Mokalu

Manager Humas PT KAI Daop III Cirebon, Supriyanto. Foto: KBR/Fransiskus Mokalu
Manager Humas PT KAI Daop III Cirebon, Supriyanto. Foto: KBR/Fransiskus Mokalu

KBR, Cirebon– Menyambut arus mudik lebaran tahun 2015 PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daerah Operasional III (Daop) Cirebon, mengerahkan 600an lebih anggota keamanan. Juru bicara KAI Cirebon Supriyanto mengatakan anggota keamanan itu terdiri dari dari TNI, Polisi, Brimob, dan keamanan internal. Pihaknya mendirikan posko pengawasan dan pengendalian operasi, posko data, posko keamanan dan ketertiban, posko kesehatan, dan posko informasi.

Dalam menyambut Lebaran kali ini, KAI Cirebon juga menggelar tiket promo. Supriyanto menjelaskan jumlah tempat duduk (TD) yang tersedia untuk Kereta Api keberangkatan dari Daop III sebanyak 4 ribu TD per hari dari Kereta Cirebon Ekspres dan Argo Jati baik tambahan maupun reguler.

“Mudik tahun 2015 ini Daop III menyiapkan 2 KA Argo Jati Reguler, 2 KA Argo Jati tambahan, 3 KA Cirebon Ekspres Reguler, 2 KA Tegal Bahari, dan 2 KA Cirebon ekspres Tambahan, berkapasitas 4 ribu tempat duduk,” ungkapnya, Jumat 3/7.

Selain itu, untuk memanjakan penumpang KA, pihaknya pun menggelar promo tiket mudik lebaran untuk kereta kelas eksekutif, bisnis, dan ekonomi.

“Tahun ini kita memperlakukan penumpang dengan istimewa dengan menggelar promo tiket mudik untuk pemberangkatan tanggal 7 – 28 Juli 2015, dengan harga mulai dari Rp 49.000 untuk kelas eksekutif, dan Rp 39.000 untuk kelas bisnis dan ekonomi. Pemesanan tiket promo ini bisa dilakukan sejak 25 April sampai 28 Juli 2015,” terangnya.

Dia memprediksi jumlah penumpang pada angkutan lebaran 2015 mengalami kenaikan sebesar 3 persen atau 128.637 penumpang, dibanding tahun 2014 lalu yakni sebanyak 124.307 penumpang.

Supriyanto menambahkan, selama masa angkutan lebaran 2015 PT KAI bekerjasama dengan Dirjen Perkeretaapian Kementerian Perhubungan, juga melayani angkutan mudik sepeda motor dengan KA lintas utara dan selatan, mulai tanggal 11 – 15 Juli 2015. Dan tanggal 21 – 25 Juli 2015.

“Untuk mengangkut pemudik yang menggunakan sepeda motor, PT KAI melayani angkutan motor yang berkapasitas 990 sepeda motor per hari,” tutupnya.

Editor: Dimas Rizky

  • (KAI) Daerah Operasional III (Daop) Cirebon
  • tiket promo lebaran
  • mudik KAI lebaran

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!