BERITA

Ribuan TNI Polri Akan Amankan Idul Fitri Di NTT

"ratusan personel personil tersebut akan ditempatkan di mesjid-mesjid juga di tempat keramaian, seperti pasar, pusat berbelanjaan, pelabuhan dan bandar udara. "

Ribuan TNI Polri Akan Amankan Idul Fitri Di NTT
Ilustrasi-Polisi siaga/ANTARAFOTO.

KBR, NTT - Kepolisian Nusa Tenggara Timur (NTT) mengerahkan 500-an personil polisi untuk mengamankan perayaan Idul Fitri di NTT. Kepala Kepolisian NTT, Endang Sunjaya mengatakan, pengamanan ini juga dibantu prajurit TNI.

Kata dia, ratusan personel personil tersebut akan ditempatkan di mesjid-mesjid juga di tempat keramaian, seperti pasar, pusat berbelanjaan, pelabuhan dan bandar udara. 

"Jadi jumlah personil yang dilibatkan dalam rangka operasi ketupat turangga 2015 ini, keterlibatan kekuatan kita jumlah personil kita ada 503 personil di seluruh jajaran NTT ini. Termasuk juga nanti kita ditambah kekuatan dari TNI dan rekan-rekan stekholder kita," jelas Endang di Kupang Jumat (10/07). 

Sementara untuk jumlah pos pengamanan, Endang Sunjaya menuturkan akan ada sekitar sekitar 30-an pos yang tersebar di beberapa daerah.

"Kekuatannya hampir seribu lebihlah dari personil yang ada jika digabung TNI. Dan kita tempatkan di titik-titik baik itu pelayanan maupun pengamanan. Dan akan kita bentuk pos-pos tertentu. Disini ada sekitar 35an pos-pos yang dibuka," tambahnya.

Endang optimistis, perayaan Idul Fitri tahun ini di NTT berlangsung aman, karena toleransi umat beragama di daerah itu sangat tinggi. Bahkan, kata dia, Toleransi ini sudah terlihat selama umat muslim menjalankan ibadah puasa.


Editor : Sasmito Madrim

  • Nusa Tenggara Timur
  • polisi
  • mudik lebaran

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!