BERITA

Puskesmas di Pati Buka 24 Jam Selama Musim Mudik Lebaran

Suasana mudik lebaran. Foto: Antara

KBR, Pati - Selama arus mudik lebaran seluruh Puskesmas di Pati akan buka 24 jam. Hal Itu untuk mengoptimalkan pelayanan kesehatan bagi para pemudik yang melewati wilayah Kabupaten Pati.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Pati, dr. Edi Sulistiyono, MM, mengatakan, dalam upaya memberikan kenyamanan dan pengamanan lebaran terutama kesehatan pemudik, pihaknya bersama Ikatan Dokter Indonesia (IDI) mengadakan bakti sosial. Bakti sosial berupa pemeriksaan kesehatan bagi awak angkutan dan pemudik serta mengaktifkan seluruh Puskesmas 24 jam untuk melayani masyarakat saat lebaran nanti.

“Sehingga kita harapkan kepada masyarakat yang mudik itu benar-benar merasa nyaman. Semua Puskesmas saya fungsikan 24 jam, dengan piket bergilir. Memang khusus untuk yang di sepanjang jalur Pantura, selain untuk Poskotis kita siapkan untuk Puskesmas Margorejo, Puskesmas Juwana, dan Puskesmas Batangan dokternya harus aktif disitu,” kata dr. Edi, Rabu ( 8/7/2015)

Kepala Dinkes Pati, dr. Edi Sulistiyono, MM mengatakan,  dalam pembagian tugas-tugasnya, setiap dokter di Puskesmas sistemnya on call.  Selain itu, sejumlah petugas yang aktif di Puskesmas 24 jam secara bergilir juga disiapkan. Bukan hanya petugas medis, Dinkes Pati juga memastikan persediaan obat-obatan sudah tercukupi.

Editor: Malika
  • puskesmas pati
  • layanan kesehatan pemudik
  • layanan kesehatan mudik pati

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!