BERITA

Periksa Peserta Pilkada, KPU Balikpapan Gandeng IDI

Ikatan Dokter Indonesia (IDI). Foto: Antara

KBR,Balikpapan– KPU Kota Balikpapan  akan bekerjasama dengan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) untuk melakukan pemeriksaan bakal calon pasangan walikota dan wakil walikota yang akan ikut pilkada, Desember mendatang. Ketua KPU Kota Balikpapan Noor Toha     mengatakan,  berdasarkan Peraturan KPU (PKPU) bakal calon pasangan haruslah sehat jasmani dan rohani. Kata dia, setidaknya KPU membutuhkan dana hingga Rp190 juta, untuk empat pasangan bakal calon.

“Dalam PKPU Nomor 9 salah satu syarat calon itu memang harus sehat jasmani dan rohani. Nah karena KPU ini tidak punya perangkat untuk mendeteksi, apakah calon itu sehat jasmani atau rohani maka PKPU itu juga mensyaratkan KPU bekerjasama dengan IDI setempat untuk mengadakan generl check up itu,” kata Noor Toha, Jumat (17/7/2015).


Noor Toha menambahkan pemeriksaan kesehatan pasangan bakal calon walikota dan wakil walikota itu akan dilakukan di Kota Balikpapan karena sarana dan fasilitas kesehatan yang ada cukup lengkap, sehingga tidak akan melakukan pemeriksaan diluar daerah. Kata dia, rencanannya pemeriksaan akan dilakukan di RSUD Kanudjoso Balikpapan pada 26 Juli hingga 1 Agustus mendatang. 

Editor: Malika

  • ikatan dokter indonesia
  • horse riding
  • Ketua KPU Kota Balikpapan Noor Toha
  • pilkada desember
  • pilkada balik papan

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!