BERITA

Penuhi Kebutuhan Daging, RPH Kota Bogor Terkendala Alat Potong

"Wali Kota Bogor, Bima Arya Siguarto mengatakan, saat ini RPH Kota Bogor hanya memiliki dua unit alat pemotong sapi. "

Rafik Maeilana

Penuhi Kebutuhan Daging, RPH Kota Bogor Terkendala Alat Potong
Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto saat melakukan pemantauan RPH di Bubulak, Kota Bogor, Kamis (09/07) malam. Foto: Rafik Maeilana/KBR

KBR, Bogor - Pemerintah Kota Bogor menambah pasokan sapi potong guna memenuhi kebutuhan daging warga jelang hari raya. Sebanyak 1200 ekor sapi lokal dan impor didatangkan pada H-5 Lebaran ini.

Namun Rumah Pemotongan Hewan (RPH) Kota Bogor masih kekurangan alat untuk memotong ribuan ekor sapi tersebut. Wali Kota Bogor, Bima Arya Siguarto mengatakan, saat ini RPH Kota Bogor hanya memiliki dua unit alat pemotong sapi.


"Memang tadi saya cek, ada alat untuk membuat sapi pingsan. Tadi kita ingin ada kebutuhan lebih. Tapi saat ini masih bisa digunakan alat yang ada," katanya saat memantau kebutuhan daging di RPH Kota Bogor, Kamis (09/07) malam.


Bima menjelaskan, kebutuhan daging hingga saat ini masih aman dan tercukupi untuk warga. Selain itu, dia memastikan tidak ada sapi gelonggongan di Kota Bogor.


Menurutnya sapi yang dikirim ke RPH, sudah melalui tahap pengecekan kesehatan secara keseluruhan. "Tidak ada kalau di kita, itu hanya ada di daerah Jawa kalau saya baca. Karena di sini setelah dipotong langsung didistribusikan," jelasnya.


Lebih lanjut Bima menerangkan, pihaknya juga akan memantau harga daging di pasar tradisional. Sejauh ini, kenaikan harga masih terbilang wajar.





Editor: Quinawaty Pasaribu 

  • sapi potong
  • Bogor
  • Rumah Pemotongan Hewan
  • Wali Kota Bogor
  • Bima Arya Siguarto

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!