BERITA

Pemenuhan Obat Masih Jadi Kendala BPJS Kesehatan di NTT

Pemenuhan Obat Masih Jadi Kendala BPJS Kesehatan di NTT
BPJS Kesehatan. Foto: Antara

KBR, NTT- Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Kupang Nusa Tenggara Timur mengakui pelayanan dan ketersediaan obat masih jadi kendala bagi peserta. Kepala BPJS Kesehatan Kupang Frans Parera mengatakan, dalam satu setengah tahun ini, keluhan yang paling banyak adalah pelayanan obat. Dia mengatakan sudah bertemu dengan berbagai pihak yang bekerjasama dengan lembaganya dan membicarakan masalah tersebut.

 

"BPJS sudah melaksanakan menindaklanjuti dengan mengadakan pertemuan dengan PBF, dengan apotik, dengan instalasi farmasi rumah sakit se Nusa Tenggara Timur, kita ingin untuk melibatkan semua yang terkait dengan pelayanan obat untuk mengetahui duduk permasalahannya,"  kata Frans Parera di Kupang, Senin (20/7/2015). 

"Dari hasil pertemuan tersebut ternyata memang ada kendala-kendala teknis yang dihadapi oleh beberapa penyedia obat, sehingga ini yang masih memerlukan koordinasi untuk bisa mendapatkan solusi ke depannya," ujarnya lagi. 

 

Kepala BPJS Kesehatan Kupang Frans Parera menambahkan, pihaknya terus berkoordinasi dengan pemberi layanan kesehatan, sehingga peserta bisa menikmati layanan kesehatan secara baik. Dia berharap masalah ini dapat teratasi, sehingga peserta tidak lagi mengeluarkan biaya tambahan untuk membeli obat.

Editor: Dimas Rizky

  • BPJS Kesehatan
  • NTT
  • pelayanan obat NTT
  • ketersediaan obat BPJS Kesehatan

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!