BERITA

Pasangan Bakal Calon Kada Mulai Mendaftar

Pasangan Bakal Calon Kada Mulai Mendaftar

KBR, Ternate - Pasangan bakal calon wali kota dan wali kota ternate, Burhan Abdurahman-Abdullah Dano Taher merupakan pasangan pertama yang mendaftaran diri ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada hari pertama pembukaan pendaftaran bakal calon.

Pasangan calon beserta tim sukses dan simpatisan mendatangi KPU pada pukul 13.00 WIT untuk menyerahkan berkas pendaftaran. Mereka diterima oleh Ketua KPU Ismad Sahupala, lengkap dengan komisioner KPU lainnya.

Setelah menyerahkan berkas pendaftaran, KPU langsung memeriksa persyaratan calon dan setelah diperiksa dinyatakan pasangan calon itu memenuhi syarat pencalonan.

"Jadi tadi yang ditayangkan 14 kursi pada soft file yang hard copy juga 14. Terus juga dokumen B1 yaitu rekomendasi partai tingkat pusat (DPP) tadi 14 kursi atau 6 Partai tadi seperti PPP, Hanura, PKPI, PBB, PKB dan Demokrat, kita lihat ada semua dokumen-dokumen itu," kata Burhan (26/7/2015). 

Burhan menambahkan verifikasi berkas yang lain akan dilakukan besok hingga tanggal 2 Agustus nanti. Sebab, pada 3-4 Agustus adalah tahapan penyampaian hasil verifikasi pasangan calon apakah memenuhi syarat atau tidak memenuhi syarat. Jika tidak memenuhi syarat masih berlaku syarat perbaikan berkas hingga sebelum penetapan pasangan calon pada tanggal 24 Agustus. Sebab, pengambilan nomor urut baru akan dilakukan pada 25-26 Agustus.

 
Editor : Sasmito Madrim
  • KPU Ternate
  • Pilkada Serentak
  • bakal calon Kada
  • pendaftaran pilkada

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!