BERITA

Pantura Macet Puluhan Km, Pemudik Terjebak

"Jalur Pantura Semarang - Surabaya di Kab. Rembang, Jawa Tengah macet sejauh 50 kilo meter lebih supir muatan khawatir barang rusak."

Musyafa

Suasana kemacetan di jalur Pantura Rembang, Jum’at, (03/07). Foto: KBR/ Musyafa.
Suasana kemacetan di jalur Pantura Rembang, Jum’at, (03/07). Foto: KBR/ Musyafa.

KBR, Rembang- Gara-gara truk trailer rusak dan berada di tengah jalan, jalur Pantura Semarang-Surabaya di Rembang, Jawa Tengah, macet sejauh 50 kilo meter lebih, hari Jumat (03/06). Antrean kendaraan bahkan mengular sampai perbatasan provinsi Jawa Tengah dan Jawa Timur. Salah satu sopir, Karmulyo mengaku resah muatan cumi-cuminya akan rusak apabila telalu lama terjebak macet. Ia akhirnya balik arah, memilih jalur alternatif menuju Tuban-Jawa Timur.

“Kabarnya kemacetan sudah lama, sejak tadi malam. Saya ini belum bisa balik, karena kanan kiri tertutup truk. Rencana mau kirim cumi cumi ke Tuban–Jawa Timur. Nanti kalau bisa keluar, ya lewat jalur alternatif saja. Takutnya es mencair, cumi cumi jadi rusak setelah melebihi 6 jam,“ keluhnya kepada KBR, hari Jum’at (03/06).

Banyak pula pemudik yang memanfaatkan waktu jauh jauh hari sebelum Lebaran, ikut terjebak macet. Mereka umumnya berasal dari Sumatera, terlihat melalui tumpukan barang di atas mobil dan nomor polisi kendaraan.

Kaur Binops Satuan Lalu Lintas Polres Rembang, Muhammad Ismail menjelaskan setelah truk selesai diperbaiki,  kemacetan memang tidak cepat terurai, lantaran masih banyak sopir tertidur di atas kendaraannya. Polisi musti menyisir dengan membunyikan sirine di sepanjang jalur Pantura.

Editor: Dimas Rizky

  • macet pantura
  • jalur Pantura
  • jalur Pantura Semarang - Surabaya

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!