BERITA

NTT Impikan Jadi Destinasi Wisata Dunia

"Obyek wisata di NTT akan dikunjungi wisatawan manca negara para peserta Sail Indonesia dari berbagai negara. "

Silver Sega

NTT Impikan Jadi Destinasi Wisata Dunia
Panorama alam NTT. Foto: Antara

KBR, NTT - Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Timur mengimpikan NTT menjadi destinasi atau daerah tujuan wisata dunia. Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif NTT, Marius Ardu Jelamu mengatakan, impian itu bisa terwujud kalau obyek-obyek wisata serta seni budaya dan kerajinan dipelihara secara baik.

Dia menambahkan, obyek wisata di NTT akan dikunjungi wisatawan manca negara para peserta Sail Indonesia dari berbagai negara.

"Mimpi kita ke depan bagaimana menjadikan Nusa Tenggara Timur menjadi destinasi wisata dunia. Karena menjadi destinasi wisata dunia, maka semua pengelolaan aset wisata dan destinasi wisata di Nusa Tenggara Timur harus disesuaikan dengan pasar pariwisata dunia," kata Marius Ardu Jelamu di Kupang Kamis (30/7/2015).   

Itu berarti saya mengimbau masyarakat untuk menjaga, memelihara destinasi wisata kita. Juga memelihara aset-aset seni dan budaya, kerajinan ekonomi kreatif," tambahnya.

Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif NTT, Marius Ardu Jelamu menambahkan, NTT mungkin dilewati oleh para peserta sail dari berbagai negara.

Selain karena kapal-kapak yang berlayar dari Darwin lebih mudah masuk ke NTT, juga NTT memiliki obyek-obyek wisata yang menarik. Seperti taman laut di Alor, taman laut di Lembata, pantai nemberala di Rote, Pasola di Sumba, serta obyek-obyek wisata menarik lainnya. 


Editor: Quinawaty Pasaribu

  • NTT
  • Sail Indonesia
  • destinasi wisata NTT
  • obyek wisata NTT

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!