BERITA

Nelayan di NTT Bakal Terima 85 Kapal Ikan

"Penyerahan bantuan itu, direncanakan berlangsung di lokasi galangan kapal di Pantai Manikin Kota Kupang. "

Silver Sega

Nelayan di NTT Bakal Terima 85 Kapal Ikan
ilustrasi nelayan tradisional. Foto: Antara

KBR, NTT - Wakil Presiden Jusuf Kalla akan menyerahkan 85 unit kapal penangkap ikan kepada nelayan di Nusa Tenggara Timur. Jusuf Kalla diagendakan mengunjungi NTT, pada puncak peringatan Hari Koperasi Nasional ke-68 tahun hari ini.

Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan NTT Abraham Maulaka mengatakan salah satu agenda kunjungan Wapres adalah menyerahkan bantuan kapal penangkap ikan kepada kelompok nelayan.

Rencananya penyerahan bantuan akan dilakukan di lokasi galangan kapal di Pantai Manikin Kota Kupang.

"Kita sudah berkoordinasi dengan para kelompok nelayan tersebut. Kalau tidak ada perubahan, rencananya bantuan kapal akan diserahkan di galangan kapal di Pantai Manikin," ," kata Abraham Maulaka di Kupang, Minggu (12/7/2015). 

Bantuan kapal terdiri dari 80 unit kapal berukuran 3 grosston (GT) dan lima unit kapal berukuran 10 GT. Penyerahan akan dilakukan secara simbolis kepada empat kelompok yang sudah siap.

Abraham Maulaka berharap para kelompok kelompok nelayan memanfaatkan bantuan kapal itu sesuai peruntukan, yaitu untuk penangkapan ikan.

Wapres Jusuf Kalla dijadwalkan tiba di Kupang pada Minggu, pukul 15.00 WITA. Di Kupang, JK juga dijadwalkan akan buka puasa bersama umat muslim di rumah jabatan Gubernur NTT serta shalat tarawih di Masjid Raya Kupang.

Editor: Agus Luqman

  • bantuan nelayan
  • nelayan kupang
  • kapal ikan
  • bantuan kapal

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!