BERITA

Muktamar NU, 10 Pos Kesehatan Disiagakan Untuk Muktamirin

Muji Lestari

Muktamar NU, 10 Pos Kesehatan Disiagakan Untuk Muktamirin
Ketua LKNU (Lembaga Kesehatan Nahdlatul Ulama) Jombang, Minan Rohman. (Foto: Muji Lestari)

KBR, Jombang - Sebanyak 10 pos kesehatan disiagakan dalam acara Muktamar ke-33 NU di Jombang, Jawa Timur, pada 1-5 Agustus mendatang. Sedangkan tim dokter yang disiapkan sebanyak 60 orang. Seluruhnya akan disiagakan di masing-masing pos kesehatan selama Muktamar berlangsung.

Ketua LKNU (Lembaga Kesehatan Nahdlatul Ulama) Jombang, Minan Rohman, mengatakan, penempatan masing-masing petugas kesehatan itu kita lakukan tanggal 28 Juli 2015.


Minan mengungkapkan, jadwal kegiatan muktamar sangat padat. Hal itu secara tidak langsung akan berdampak pada kesehatan para peserta. Sehingga untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan pihak panitia menyediakan 10 pos pelayanan kesehetan beserta tim medisnya.


"Kita Support dimasing-masing Pos itu 3 dokter yang bekerja 24 jam yakni bekerja secara tiga shift,kemudian 3 perawat dimasing-masing shift, satu driver ambulan dimasing-masing shift, sama ada relawan mahasiswa stikes yang ada di Jombang," kata Minan Rohman, Sabtu (25/07/15).


Ketua LKNU (Lembaga Kesehatan Nahdlatul Ulama) Jombang, Minan Rohman,merinci, di Pondok Pesantren Tebuireng dan Pondok Pesantren Bahrul Ulum Tambakberas, masing-masing didirikan tiga pos kesehatan. Sedangkan di Pondok Pesantren Darul Ulum Rejoso Peterongan dan Pondok Pesantren Mambaul Maarif Denanyar, masing-masing satu pos kesehatan.


Selebihnya, di sekitar stadion dan alun-alun Jombang didirikan satu pos kesehatan.  Minan menambahkan bahwa pos kesehatan itu di bawah kordinasi RSNU (Rumah Sakit Nahdlatul Ulama) Jombang.


Bukan hanya itu, menurut Minan, pihak panitia juga menyiapkan obat-obatan serta alkes (alat kesehatan). Namun demikian, Minan mengakui masih ada beberapa alkes yang kurang. Semisal tabung oksigen kecil, serta masker. Namun, kata Minan, kekurangan alkes tersebut tidak terlalu banyak dan sudah dikordinasikan dengan Dinas Kesehatan setempat.


Muktamar ke-33 NU digelar mulai 1 hingga 5 Agustus 2015 di Jombang. Para muktamirin ditempatkan di empat pesantren. Masing-masing PPBU (Pondok Pesantren Bahrul Ulum) Tambakberas, PPDU (Pondok Pesantren Darul Ulum) Rejoso Peterongan, PPMM (Pondok Pesantren Mambaul Maarif) Denanyar, serta PP Tebuireng Jombang.

 

  • jombang
  • muktamar NU
  • kesehatan
  • jawa timur
  • Agustus

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!