BERITA

Mudik Lebaran, DAMRI Pontianak Tambah Layanan Angkutan Luar Negeri

Mudik Lebaran, DAMRI Pontianak Tambah Layanan Angkutan Luar Negeri

KBR, Pontianak- Perum DAMRI cabang Pontianak berencana untuk menambah layanan rute angkutan luar negeri bagi jurusan Kuching, Malaysia dan Brunei Darussalam. General Manajer Perum DAMRI Pontianak, Sugeng, mengatakan, penambahan layanan itu direncanakan akan dilakukan bagi satu rate layanan. Penambahan layanan angkutan itu akan diambil jika terjadi lonjakan penumpang.

Meski berencana menambah layanan rute ke negara tetangga, namun dia tegaskan, tidak akan ada penambahan armada.

“Karena kalau menambah bis itu sudah tidak bisa, hanya dari 7 bis itu pada hari-hari biasa setiap hari yang berangkat ke Kuching itu hanya berangkat 2 bis. Lebaran ini kalau ada lonjakan penumpang ada penambahan keberangkatan. Dari 7 bis yang sehari hanya 4 bis, 2 dari Pontianak dan 2 dari Kuching. Mungkin nanti akan ada 3 dari Pontianak dan 3 dari Kuching,” ujar Sugeng kepada KBR di Pontianak, Jumat, 10 Juli.

Sugeng menambahkan bagi pelaksanaan arus mudik dan balik lebaran tahun 2015, perum DAMRI cabang Pontianak telah menyiapkan sebanyak 84 armada untuk berbagai trayek. Termasuk, akan adanya penambahan sebanyak 5 armada bis bagi layanan angkutan kota dalam provinsi.  

Menurut Sugeng puluhan armada yang disediakan oleh Perum DAMRI tersebut dioperasikan pada H-15 dan H+10 Lebaran.

Editor: Dimas Rizky

  • angkutan
  • Angkutan Lebaran
  • mudik
  • lebaran
  • berita

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!