BERITA

Maju Pilkada, Abraham Litinau Siap Mundur dari DPRD NTT

"Legislator yang maju dalam Pilkada harus mundur dari keanggotaan. "

Pemilih tengah melaksanakan pemilukada. Foto: Antara
Pemilih tengah melaksanakan pemilukada. Foto: Antara

KBR,Waingapu– Bakal Calon Wakil Bupati Sumba Timur Nusa Tenggara Timur NTT yang juga anggota DPRD NTT dari Partai Gerindra Abraham Litinau siap mundur dari DPRD. Hal ini dikatakan Abraham melalui sambungan telepon, Kamis (9/7/2015). Ini sesuai putusan Mahkamah Konsitusi yang menyebut legislator yang maju dalam Pilkada harus mundur dari keanggotaan DPR.

“Bagi saya adalah lebih baik mundur dari DPRD NTT, itu reskonya kecil dari pada saya muncur dari pada pencalonan (red. di Pilakada Sumba Timur 2015), karena kalau saya mundur dari pencalonanan sepertinya saya merusak semua tatanan yang telah dibentuk tertutama bagi masyarakat yang telah memberikan kepercayaan kepada kami untuk maju, saya pikir untuk mundur atau tidak saya pastikan akan mundur,”kata Araham Litinau.

Saat ini Abraham Litinau masih berjuang mendapatkan SK dukungan dari Gerindra dan Demokrat bersama pasangannya Bakal Calon Bupati Sumba Timur Matius Kitu.

Selain Matius Kitu - Abraham Litinau, masih ada 4 pasangan lagi yang berjuang untuk dapat dukungan partai yakni Palulu Pabundu Ndima – Umbu Manggana, Gidion Mbilijora – Umbu Lili Pekuwali, Umbu Marisi – Kabunang Rudiyanto Hunga dan Simson Tanto – Emanuel Babu Eha ST-EBE.

Editor: Malika


  • legislator harus mundur dari DPRD
  • Mahkamah Konsitusi
  • Abraham Litinau
  • pilkada serentak

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!