BERITA

Lantamal Kupang Bakal Beri Nama Pulau di NTT

"Komandan Lantamal Kupang Brigjen TNI AL Deny Kurniadi mengatakan sebelum memberi nama, mereka akan berkoordinasi dengan warga setempat."

Silver Sega

Lantamal Kupang Bakal Beri Nama Pulau di NTT
Peta NTT. Foto: Antara

KBR, Kupang- Pangkalan Utama Angkatan Laut (Lantamal) VII Kupang Nusa Tenggara Timur bakal memberi nama pulau-pulau di NTT yang belum bernama. Komandan Lantamal Kupang Deny Kurniadi mengatakan sebelum memberi nama, mereka akan berkoordinasi dengan warga setempat. Jika warga sudah memberi nama pada pulau itu, mereka akan mencatat dan melaporkan kepada gubernur.

"Pulau tersebut kita koordinasikan dengan masyarakat setempat apakah sudah punya nama atau belum. Apabila misalnya masyarakat sudah memberikan nama, tapi belum tercatat di catatan kita, kita akan akomodir di kita nanti akan kita laporkan kepada bapa gubernur setempat. Nanti bapak gubernur mungkin akan dilaporkan kepada Mendagri untuk dibawa ke PBB, bahwa pulau-pulau yang ada di NTT kekurangannya yang masih belum mempunyai nama akan direkomendasi untuk menjadi pulau-pulau yang sudah bernama," kata Deny Kurniadi di Kupang Rabu (22/7/2015).

Deny Kurniadi menambahkan, NTT memiliki seribu lebih pulau. Pulau yang sudah bernama baru empat ratus lebih pulau. Deny Kurniadi mengatakan, untuk memberi nama pulau, mereka akan mendata dan mengelilingi pulau-pulau itu. Dia belum bisa memastikan kapan penamaan pulau itu selesai, karena jumlah pulau tanpa nama cukup banyak.

Editor: Dimas Rizky

  • pulau NTT
  • memberi nama pulau
  • penamaan pulau
  • pulau-pulau NTT belum bernama

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!