Bagikan:

KPU Kupang Minta Pemkot Siapkan Anggaran Pilkada

Juru bicara KPU Kota Kupang Lodowik Fredik mengungkap perkiraan dana yang diusulkan sekitar 30 miliar.

BERITA | NUSANTARA

Selasa, 28 Jul 2015 09:10 WIB

Author

Silver Sega

KPU Kupang Minta Pemkot Siapkan Anggaran Pilkada

Ilustrasi Pilkada. Foto: Antara

KBR, Kupang - Komisi Pemilihan Umum, KPU Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur meminta pemerintah setempat menyiapkan anggaran untuk pemilu kepala daerah. Juru Bicara KPU Kota Kupang Lodowik Fredik mengatakan, dana yang dibutuhkan cukup besar. Ini karena KPU menyediakan bahan kampanye dan alat peraga kampanye. Dia mengatakan tahapan pemilukada kota kupang baru akan dimulai bulan April 2016.

"Kota Kupang nanti tahapan pemilukada itu dimulai bulan April 2016. Namun mengingat anggaran untuk pemilihan kali ini lebih besar dari pemilihan yang lalu karena KPU menyediakan alat peraga kampanye, bahan kampanye dan lain sebagainya sehingga kebutuhan biaya untuk penyelenggaraan pemilihan cukup besar. Untuk mengantisipasi ketersediaan anggaran kami berkoordinasi dengan pemerintah daerah supaya kebutuhan anggaran itu bisa di alokasikan lebih dari satu tahun anggaran," kata Lodowik Fredik di Kupang Selasa (28/7/2015).

Juru Bicara KPU Kota Kupang, Lodowik Fredik menambahkan, perkiraan dana yang diusulkan sekitar 30 miliar rupiah. Dana itu kata dia, dihitung berdasarkan perkiraan jumlah pemilih, jumlah calon, jumlah kursi di dewan. Jika jumlah calon sedikit, maka dana yang dipakai juga tidak sebanyak yang diusulkan. Meski begitu ia menegaskan, besaran dana belum bersifat final lantaran masih harus dibahas dengan tim anggaran Pemerintah Daerah Kota Kupang.

Editor: Bambang Hari

Kirim pesan ke kami

Whatsapp
Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Kabar Baru Jam 11

Kabar Baru Jam 10

Kabar Baru Jam 8

Kabar Baru Jam 7

Ikhtiar Sorgum untuk Substitusi Gandum

Most Popular / Trending