BERITA

Ketum PBNU: Tidak Ada Intervensi Parpol dalam Muktamar

"Ketua Umum (Ketum) PBNU, KH Said Aqiel Siradj menepis tudingan sejumlah pihak soal intervensi salah satu partai politik dalam Muktamar NU. "

Muji Lestari

Ketum PBNU: Tidak Ada Intervensi Parpol dalam Muktamar
Ketua Umum PBNU, Said Aqiel Siradj, saat di Pesantren Tebuireng, Jombang, Senin (13/7/2015). Foto: Muji Lestari KBR

KBR, Jombang - Ketua Umum (Ketum) PBNU, KH Said Aqiel Siradj meninjau empat Pesantren di Jombang, Jawa Timur, yang akan dijadikan lokasi pelaksanaan Muktamar ke-33 pada 1 - 5 Agustus mendatang. Dalam kesempatan itu, Said Aqiel menepis tudingan sejumlah pihak bahwa Muktamar NU diintervensi salah satu Partai Politik.

Said Aqiel  mengatakan seluruh dana pelaksanaan Muktamar tersebut tidak ada yang bersumber dari Parpol.

“Nggak ada, yang mana saya cari bantuan kesana kemari dari istana, dari calon Presiden, istana Wapres, dari Menteri Agama, dari pengusaha, nggak ada bantuan dari Parpol?” kata Said Aqiel, Senin (13/7/2015).

Lokasi yang pertama kali dikunjungi Ketum PBNU beserta rombongan adalah PPDU (Pondok Pesantren Darul Ulum) Rejoso, Kecamatan Peterongan. Di pesantren tersebut KH Said mengecek sejumlah ruangan yang akan dijadikan tempat menginap Muktamirin dan juga ruang pertemuan. Hal serupa juga dilakukan di pesantren Tebuireng, Pesantren Tambakberas serta Pesantren Denanyar.

Usai pengecekan, rombongan berziarah ke makam pendiri NU, Hadratussyaikh KH Hasyim Asyari, serta makam KH Abdurrahman Wahid atau Gus Dur. 

Editor: Malika

  • Ketua Umum PBNU
  • Muktamar NU
  • Muktamar NU ke-33
  • intervesi Parpol dalam Muktamar

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!